Bongkar Perdana Coking Coal di Pelabuhan Pelaihari

Pelaihari, KP – Impian rakyat Tanah Laut untuk memiliki pelabuhan akhirnya terealisasi. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta pada saat melakukan kegiatan Bongkar Perdana Coking Coal dari BG Sinar Anugerah 2502 di Pelabuhan Pelaihari, pada Kamis (7/1/2021).

Dalam sambutannya Sukamta mengatakan kegiatan bongkar muatan perdana ini sudah melalui uji standar kelayakan yang dilakukan pada Bulan Januari dan Juli tahun 2020 lalu.

“Tentunya bongkar muatan pada hari ini, masih ada kekurangan. Akan tetapi kita harus bersama-sama untuk mengembangkan dan memperbaikinya lagi,” ucapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Tala akan terus membantu serta memberi dukungan penuh untuk membuat Pelabuhan Pelaihari ini menjadi lebih besar. Menurutnya hal ini menjadi catatan sejarah bagi rakyat Tala yang tidak akan pernah dilupakan sampai tua nanti.

Berita Lainnya
1 dari 314

Ia berharap dengan adanya Pelabuhan Pelaihari ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat di Tala.

“Ayo kita bersama-sama untuk membesarkan pelabuhan ini agar memberikan manfaat yang luar biasa lagi untuk seluruh rakyat di Tala,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kintap Benny Berkiah Pandelaki menuturkan untuk bersama-sama bersatu membangun dan memperbaiki Pelabuhan Pelaihari agar dapat memajukan perekonomian di Tala.

Kegiatan bongkar perdana tersebut ditandai dengan pemaketan coking coal ke armada truck yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Tala beserta jajaran.

Turut berhadir pada acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala Ahmad Khairin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tala Andres Evony, Kepala Dinas Perhubungan Tala Gentry Yulianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tala Agus Sektyaji, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala Masturi Sulaiman dan tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya