BPBD HSU Miliki Alat Ukur Debit Sungai

Amuntai, KP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), tetap siaga dan waspada menyusul terjadinya peningkatan debit air sungai yang berpotensi mengakibatkan banjir.

Meski saat ini debit sungai Tabalong dan Balangan yang melewati HSU masih belum terlalu tinggi. Akan tetapi dengan adanya info tingginya debit Sungai di Tabalong dan Balangan HSU tetap waspada, dikarenakan kemungkinan akan berakibat naiknya debit sungai di HSU.

“biasanya untuk HSU menjadi langganan banjir terlebih dahulu sebelum di kabupaten tetangga Tabalong dan Balangan mengalami Banjir” kata Kepala BPBD HSU Rabu 13/1/2021.

Berita Lainnya

Rumah Dinas Kepala Kemenag Ambruk

PGRI HSU Peduli Warga Terdampak Banjir

1 dari 274

Sugeng menambahkan saat ini di BPBD HSU ada mempunyai alat ukur manual siaga banjir yang dibuat oleh BPBD HSU sendiri yang memberikan gambaran atau informasi debit air jika sudah mengalami kenaikan atau belum.

“kemaren Selasa (12/1) ini sudah kami lakukan pengecekan dan ternyata debit air sudah hampir mencapai batas merah yang artinya debit air sangat tinggi dan mengkhawatirkan”, katanya.

Sugeng menghimbau kepada masyarakat HSU agar tetap waspada terhadap bencana banjir dengan memperhatikan arus listrik jangan sampai tergenang air dan juga harus menjaga anggota keluarga pada saat banjir. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya