Bupati Balangan Pantau Kesiapan Keamanan Malam Pergantian Tahun

Berita Lainnya
1 dari 462

Paringin, KP – Dalam rangka memastikan kondisi keamanan diwilayah Kabupaten Balangan di malam pergantian tahun 2020, Bupati Balangan, H Ansharuddin langsung turun kelapangan untuk memantau (melihat, red) suasana malam pergantian tahun dipusat kota Paringin, Kamis (31/12) sekitar pukul 22.15 wita.
Dalam tinjauan itu Bupati memberi semangat kepada petugas dalam rangka monitoring pos yang ada di wilayah hukum masing-masing. Hal ini untuk memastikan kondisi perayaan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman.
Pada petugas juga disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal.
Bupati, mengimbau warganya agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan hal-hal yang negatif.
“Saya berharap perayaan malam pergantian tahun tahun ini berjalan dengan lancar dan aman. Mari kita jaga kondusifitas Balangan dan selalu patuhi protokol kesehatan covid-19 agar tidak lagi tinbul klaster covid-19 baru lagi,” tegasnya.
Seperti diketahui, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid pada saat menggelar apel Giat Ops Malam Tahun Baru menyampaikan larangan menyalakan kembang api, yang berpotensi menyebabkan kerumunan, sehingga yang memungkinkan terjadinya klaster Covid-19.
“Dalam pelaksanaan tahun baru, dilarang bagi masyarakat, untuk melakukan kegiatan-kegiatan konvoi, kegiatan-kegiatan kerumunan untuk menyalakan mercon. Yang mana nantinya akan menjadikan klaster-klaster baru adanya Covid-19. Ini adalah hal yang perlu di antisipasi bagi rekan-rekan sekalian, sehingga ketika pelaksanaan di lapangan, betul-betul diberitahukan kepada masyarakat dan dihimbau kepada masyarakat,” kata Kapolres.
Dilanjutkan dia, semua ini bertujuan agar semuanya berjalan dengan aman, baik, dan tertib. Yang terpenting adalah kita semua disiplin dalam penerapan keamanan protokol Covid-19.
Perwira Melati dua itu juga mengatakan, pada malam tahun baru akan menggelar kegiatan Operasi Yustisi, di beberapa titik tertentu.
“Polres akan melakukan kegiatan yustisi, baik pendisiplinan, cipta kondisi, melakukan pemeriksaan-pemeriksaan kendaraan, karena kita tidak tahu mungkin saja ada bahan peledak, narkoba dan lain-lain yang membahayakan keamanan di kabupaten kita sendiri,” ujarnya.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung upaya ini dengan menciptakan kondisi yang aman dan damai dengan tidak melakukan perkumpulan di tahun baru atau menyalakan mercon (petasan),” imbuhnya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya