Bupati Tinjau Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman melakukan peninjauan, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Martapura Timur, Selasa (12/1) sore kemarin. Bupati juga menjenguk para pengungsi dan meninjau dapur umum untuk korban banjir.

Bantuan diberikan berupa sembako, diantaranya beras, mie instan, telur dan makanan pokok lainnya. Diserahkan Bupati Khalilurrahman kepada Camat Martapura Ramli. Selanjutnya Guru Khalil bersama rombongan menjenguk warga, para pengungsi korban banjir di Aula Kantor Camat Martapura Kota.

Sejak beberapa hari terakhir sejumlah kawasan di Kabupaten Banjar digenangi air hingga merendam rumah warga. Evakuasi warga terdampak banjir telah dilakukan pemerintah daerah dibantu aparat Polres Banjar dan Kodim 1006/Martapura.

Bantuan logistik dari pemerintah juga telah disalurkan ke tempat-tempat pengungsian dengan mendirikan dapur umum.

Berita Lainnya
1 dari 577

”Kepada petugas untuk tetap semangat dan ikhlas dalam membantu dan melayani warga kita yang kebanjiran,” ujar Bupati.

Usai meninjau dapur umum dan pengungsi banjir di Kecamatan Martapura, Bupati lantas mendatangi kawasan Desa Kampung Melayu dan Desa Pekauman di Kecamatan Martapura Timur yang juga terendam banjir.

Disini Bupati juga menyerahkan bantuan logistik bahan makanan yang diterima Plt Camat Martapura Timur Guslan. Didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Sekda HM Hilman, Kadinsos Ahmadi, Kalak BPBD Irwan Kumar dan Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith, Bupati meninjau rumah warga yang terendam.

Kepada masyarakat, khususnya yang berada di bantaran sungai, diminta senantiasa waspada akan potensi banjir.

“Masyarakat terdampak banjir diimbau untuk memanfaatkan fasilitas kebencanaan, seperti dapur umum dan tempat pengungsian yang telah disediakan,” imbau bupati. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya