Patroli Bersama Malam Tahun Baru di Tabalong Berlangsung Aman

Tanjung, KP – Mulai pergelaran apel, hingga patrol bersama dilaksanakan oleh aparat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Tabalong, dalam rangka kesiapsiagaan dan pengamanan menghadapi pergantian tahun dan berjalan aman.

Apel berlangsung di halaman Makodim 1008/Tanjung, Jalan Jaksa Agung Suprapto No.81 Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong, belum lama tadi.

Apel turut dihadiri Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori S.I.K,.CfrA, Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, dan jajaran pemerintah Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si menyampaikan, pemerintah daerah, TNI, Polri dan tim gabungan lainnya membulatkan tekad untuk melaksanakan dan mengemban misi kemanusiaan yang mulia untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu Dandim 1008/Tanjung mengatakan apel bersama ini untuk memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menyambut tahun baru dengan menggelar patroli bersama nanti malam.

Berita Lainnya
1 dari 261

“Dalam hal ini adalah tugas kita untuk mencegah adanya kerumunan atau kumpulan masyarakat yang tidak patuh,” tegas Dandim.

Kapolres Tabalong menambahkan, patroli bersama bertujuan untuk mencegah terjadinya perkumpulan orang banyak di malam pergantian tahun baru dan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Tabalong.

Usai apel, personil Jajaran Kodim 1008/Tanjung dan Polres Tabalong menyasar di tempat keramaian atau kerumunan warga yang berpotensi terjadinya penyebaran virus covid-19.

Diantaranya Bundaran Tugu Obor Mabu’un, Tanjung Expo Center, Taman Tanjung Bersinar Park, Taman Giat Tanjung dan sekitarnya.

Dari hasil patroli masih ditemui beberapa warga yang nongkrong berkerumun, sehingga dengan tegas petugas memberikan imbauan.

“Sejauh ini pelaksanaan patroli berlangsung aman dan tertib, bila ditemui warga yang sedang kumpul di beberapa titik maka kami beri himbauan dengan cara humanis agar jangan berkumpul demi kebaikan kita bersama” ungkap Babinsa Kodim 1008/Tanjung Serka Sunarno kala melaksanakan Patroli di Tanjung Expo Center.

Secara umum ketetapan dan himbauan pemerintah terkait dengan malam pergantian tahun 2020 ke 2021 berjalan aman dan minim ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh warga, khususnya di wilayah perkotaan. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya