Pemprov Kalsel Matangkan Persiapan Vaksinasi Covid

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Banjarbaru, KP – Dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Selatan tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, pihaknya terus memverifikasi jumlah penerima vaksin. Dikatakannya, hingga kini sudah terdata 30.145 peserta vaksinasi. “Jumlah itu berdasarkan data yang sudah kita verifikasi. Penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak 2 kali untuk 1 orang,” bebernya, Rabu (6/12) usai rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo melalui konfrensi video di ruang Command Center Setdaprov Kalsel.
Terdapat beberapa kriteria penerima vaksin. Di antaranya berusia dari 18 sampai 59 tahun dan tidak sedang hamil. “Jadi, 30 ribu penerima nanti akan tersaring lagi. Mungkin, yang sudah terdata ada yang hamil atau punya penyakit penyerta bisa diganti,” ucapnya.
Ditambahkannya, peserta vaksinasi sendiri paling banyak dari tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, rumah sakit, klinik dan laboratorium. Lalu, ada juga dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri.
Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, mengungkapkan persiapan penting dilakukan agar proses vaksinasi berjalan seperti apa yang diharapkan.
“Kata Bapak Presiden (Joko Widodo), perlu ada tahapan-tahapan penting yang perlu dikaji lebih mendalam,” katanya.
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi memang harus melalui tahapan dan terdapat kriteria-kriteria tertentu yang perlu ditekankan. “Nantinya, penyuntikan vaksin pertama diawali oleh bapak Presiden. Lalu semua daerah harus ikut,” ujarnya. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya