Tahun 2021, Diskominfo Maksimalkan Informasi Covid – 19

Foto : Dok

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Komunikasi dan Infomatikan (Diskominfo) akan semakin memaksimalkan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberikan informasi Virus Covid 19.

Upaya yang dilakukan dengan gencar memberikan sosialisasi untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 kepada masyarakat melalui media yang ada di masyarakat,yaitu melalui media elektronik radio FM .

Penggunaan media elektronik berupa siaran radio ini berdasarkan masih tingginya angka penyebaran Covid – 19 khususnya di HSU yang mengharuskan semua institusi terkait melakukan penanganan secara maksimal.

Informasi kepada masyarakat diharapkan akan memberika edukasi bagaimana kita harus menghindari dari paparan Covid – 19 dan apa yang harus dilakukan sebagai pasien dari Covid – 19.

Berkenaan dengan itu penyampaian informasi kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting dan merupakan bagian dari penanganan Covid -19 dan dapat menjadi parameter dari kesuksesan Penanganan Covid -19 di Kabupaten HSU.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 335

Dipilihnya media radio ini dikarenakan jangkauan dan pengguna dari media elektronik ini di rasa masih cukup banyak,selain dapat di akses melalui radio transisitor di Gelombang FM juga dapat di akses secara streaming, hal ini disampaikan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik pada Dinas Kominfo HSU HJ.Khalidiyah ketika ditemui di ruang Kerjanya.

“Ya, di awal tahun ini, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 kami menambah satu lagi media penyampaian informasi berupa media elektronik yaitu radio,dipilihnya media radio ini karena siarannya masih banyak di sukai oleh masyarakat selain penggunaan yang cukup sederhana juga jangkauan dan alat radio transistor mudah di dapat dan murah”, ungkap Khalidiyah

Melalui program siaran radio ini akan memberikan informasi kegiatan pamerintah baik yang bersifat pemberitahuan ataupun ajakan dan yang terpenting informasi yang bekenaan dengan situasi pandemi Covid – 19 saat ini yang jadi prioritas.

“Bahkan direncanakan akan disiapkan paket program acara dialog interaktif tentang Covid – 19 dengan nara sumber yang berkompeten dibidangnya,”jelasnya.

“Kedepannya kami juga akan berkerja sama dengan Dinas Pendidikan HSU dalam rangka pembelajaran jarak jauh,dimana kami berharap nanti nya media radio ini bisa digunakan oleh Guru dan tenaga Pengajar sebagai media penyampaian bahan pelajaran dalam metode Pembelajaran jarak jauh tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu Pengelola Radio Nirwana FM Amuntai Maskoni mengungkapkan bahwa kerja sama ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab kami selaku pengusaha di bidang Komunikasi untuk membantu Pamerintah dalam menangani Pandemi Covid – 19 ini. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya