Tim Satgas Covid 19 HSU Gelar Rakor

RAKOR - Persiapan rencana vaksinasi digelar Tim Satuan Tugas Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Tim Satuan Tugas Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan rencana vaksinasi.

Rakor yang dilaksanakan di Aula Gedung Arsip Setda HSU ini membahas terkait rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi 1.571 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan beberapa pejabat publik dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU yang rencananya bakal digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan HSU dan fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya.

Rakor dihadiri Assisten Bidang Pemerintah dan Kesra Ir H Supomo, PLT Kepala Dinkes HSU H Danu Fotohena, Wakapolres HSU Kompol Irwan, perwakilan Dandim 1001/ Amuntai, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi, Kepala Satpol PP dan Damkar HSU Jumadi, Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana serta beberapa perwakilan Forkopimda lainnnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU H Danu F Fotohena mengatakan, selain rencana kegiatan pemberian vaksinasi kepada 1.571 Nakes, kegiatan ini juga rencana akan mengundang secara simbolis beberapa pejabat publik dan tokoh untuk mendapatkan vaksinasi serupa di tahap pertama ini.

Berita Lainnya

Rumah Dinas Kepala Kemenag Ambruk

PGRI HSU Peduli Warga Terdampak Banjir

1 dari 274

Disamping telah mempunyai prasarana penyimpanan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin covid 19 yakni di Gudang instalasi farmasi Kabupaten HSU, pihaknya juga secara teknis menyiapkan jalannya proses kegiatan vaksinasi kepada para Nakes dan beberapa pejabat publik.

“Untuk data-data dari 1.571 Nakes akan mendapatkan 2 kali vaksinasi yang dijadwalkan antara minggu kedua Januari setelah secara simbolis dilaksanakan tahap pertama ini sampai akhir Februari. ya… sasarannya adalah tenaga kesehatan, setiap tenaga kesehatan akan mendapatkan SMS blast,” terang Danu saat diwawancarai awak media usia mengikuti kegiatan rakor.

Sementara untuk pejabat publik lainnya, yang bakal mendapatkan vaksinasi serupa seperti Ketua DPRD, Pejabat TNI-POLRI, tokoh agama dan tokoh ormas yang terlebih dahulu dimintai data-datanya untuk dilakukan srening test.

“Sementara terkait tempat pelaksanaan, Selain di Dinas Kesehatan, 15 Fasilitas kesehatan lainnya di kabupaten HSU juga bakal melayani kegiatan vaksinasi Covid-19 yakni 13 Puskesmas, termasuk RSUD Pambalah Batung Amuntai dan 1 Klinik Polres HSU. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya