Vaksin Covid-19 Akan Dibagikan Gratis

Banjarbaru, KP – Vaksin Covid-19 akan segera dibagikan secara gratis kepaa masyarakat dalam waktu dekat.

Bahkan, pemerintah telah menyiapkan dua skema pelaksanaan vaksinasi COVID-19, antara lain skema program pemerintah dan skema mandiri.

Di tahap awal, pemerintah pusat mendatangkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac pada 6 Desember 2020. Tahap selanjutnya akan didatangkan kembali sebanyak 1,8 juta dosis vaksin.

Berita Lainnya
1 dari 633

Sasaran vaksinasi untuk skema pemerintah adalah tenaga kesehatan pada seluruh fasilitas kesehatan, pelayan publik esensial dan kelompok masyarakat rentan. Sedangkan untuk skema mandiri adalah masyarakat pelaku ekonomi lainnya yakni peserta BPJS, non BPJS/asuransi lainnya, dan umum/pribadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza, menjelaskan jika saat sekarang belum ada arahan baik melalui pemerintah provinsi maupun pusat mengenai teknis pembagian vaksin covid-19 di tahun 2021.

“Kita dari jajaran Dinas Kesehatan dan setiap puskesmas Kota Banjarbaru sudah menyiapkan logistik berupa lemari penyimpanan vaksin beserta suplai listrik dari genset untuk menjaga kualitas suhu tempat vaksin nanti berada,” jelas Rizana. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya