Vaksin Covid-19 Akan Segera Diberikan

Banjarbaru,KP- Kamis (07/01/2021) Vaksinasi Covid-19 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ditargetkan oleh Pemerintah Pusat, sebanyak 5,8 dosis vaksin akan didistribusikan selama bulan Januari ini. Ditambah 10.450.000 dosis vaksin akan didistribusikan di bulan Februari, serta 13,3 juta vaksin akan didistribusi pada bulan maret mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, menjelaskan jika setiap Kabupaten/ Kota telah mendapatkan vaksin sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan di wilayah masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 591

“Untuk Kota Banjarbaru ada sekitar 2.339 orang Nakes yang sudah terdata, untuk pelaksanaanya sampai akhir tahun 2021” jelas Rizana

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini terus dipersiapkan. Pada tahap pertama akan dilaksanakan penyuntikan vaksin di Banjarbaru, diprioritaskan bagi sumber daya kesehatan. Tidak hanya kalangan dokter dan perawat, melainkan seluruh pegawai yang terlibat di bidang kesehatan.

“Artinya, baik itu pegawai apotek hingga sopir ambulans, termasuk menjadi kelompok pertama yang disuntik vaksin. Mereka menjadi sasaran prioritas utama kita,” katanya.

Kemudian, tahap selanjutnya adalah terhadap para tenaga pegawai pelayanan masyarakat. Seperti, TNI, Polri, hingga pegawai negeri sipil (PNS). Lalu, berakhirnya pada tahapan penyuntikan vaksin bagi masyarakat umum. Untuk data jumlah penerimanya dikelola oleh BPJS, dan masyarakat akan mendapatkan informasi dari BPJS. (dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya