Kecamatan Angkinang HSS Prioritaskan Puluhan Usulan Pembangunan Tahun 2022

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2022 Kecamatan Angkinang. 

Ia membuka secara daring dari Ruang Media Center Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Rabu (3/2/2021), didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor. 

Bupati HSS Achmad Fikry menerangkan, Musrenbang tidak hanya membahas tentang pembangunan insfrastruktur, tetapi juga Indikator makro pembangunan daerah.

“Pertama bagaimana kita menurunkan angka kemiskinan, yang kedua bagaimana kita menekan angka pengangguran, dan ketiga bagaimana kita meningkatkan secara sistematis indeks pembangunan manusia,” paparnya.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta Musrenbang yang hadir langsung, maupun yang secara daring untuk memanfaatkan pertemuan dengan sebaik-baiknya.

Berita Lainnya
1 dari 427

“Mari manfaatkan waktu yang ada untuk bisa berembuk, membahas dan memilih lagi mana prioritas yang diusulkan Kecamatan Angkinang,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kecamatan Angkinang, yang melaksanakan Musrenbang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kalau tahun lalu kita bisa bersilaturahim langsung secara tatap muka. Namun kali ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, yang meharuskan kita selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Angkinang Sabilarrasad menerangkan, berdasarkan hasil pra-Musrenbang yang telah dilaksanakan pada 25 Januari 2021, usulan keseluruhan berjumlah 69 mengerucut menjadi 22 usulan.

“Kami berharap usulan-usulan yang disampaikan hari ini, dapat diakomodir dengan ketetapan, kemampuan yang ada, dan juga selaras dengan kebijakan pemerintah yang tertuang dalam RPJMD,” ucap Sabilarrasad, dari aula Kantor Kecamatan Angkinang. 

Sabilarrasad mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS dan seluruh pihak yang telah mengakomodir dan merealisasikan usulan-usulan Kecamatan Angkinang, sehingga terlaksana pembangunan pada tahun-tahun sebelumnya dan tahun 2021 ini. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya