Gerbang Kabupaten HSS, Sungai Raya Terus Dilakukan Pembangunan

Kandangan, KP – Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2022, Selasa (2/2/2021) pagi. 

Musrenbang itu dibuka Bupati Achmad Fikry, secara daring dari Ruang Media Center Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor turut hadir mendampingi. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Kecamatan Sungai Raya merupakan gerbang kabupaten, sehingga berbagai pembangunan akan terus dilakukan di sana. 

Bupati Achmad Fikry menyebutkan, di tahun 2021 ini segera dilakukan pembangunan masjid di proyek pembangunan komplek islamic center.

“Mudah-mudahan ini selain kebanggaan kabupaten juga menjadi kebanggaan bagi kecamatan, karena wilayahnya berada di Kecamatan Sungai Raya,” ujarnya. 

Pada 2022 mendatang, Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov). Hal itu ujarnya, Sungai Raya tentu akan menjadi tuan rumah juga. 

Berita Lainnya
1 dari 528

“Karena berbagai fasilitas olahraga ada di Sungai Raya, sehingga pada event tersebut Sungai Raya akan menjadi sentral dan penyangga kabupaten,” terangnya. 

Achmad Fikry mengatakan, dari usulan prioritas Kecamatan Sungai Raya, akan segera disesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang tetuang dalam RPJMD.

“Dari banyak usulan yang disampaikan masyarakat, belum tentu akan terakomodir di Tahun anggaran 2022, karena sangat tergantung pada kemampuan keuangan daerah,” jelas Achmad Fikry.

Camat Sungai Raya Mawardi mengatakan, sebelumnya telah dibuat daftar usulan dengan skala prioritas untuk tahun 2022 berdasarkan hasil musyawarah di tingkat desa.

“Dari 160 usulan yang masuk, mengerucut menjadi 35 usulan prioritas kecamatan,” sebutnya. 

Mawardi mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih, atas bantuan langsung maupun tidak langsung yang telah diberikan oleh Pemkab HSS, untuk masyarakat di Kecamatan Sungai Raya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya