Lonjakan Kasus Covid-19 Dikota Banjarbaru Mencapai 58 Kasus

Banjarbaru,KP- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kota Banjarbaru selama beberapa hari menunjukkan adanya kenaikan kasus Covid-19 terjadi dengan jumlah cukup fantastis.

Dari laporan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banjarbaru per 6 Februari 2021 mencatat adanya 58 kasus baru Covid-19, Sabtu. Dimana dari tiap tiap kelurahan melaporkan adanya kenaikan kasus dan, jumlah terbanyak kasus virus corona ditemukan dari Kelurahan Guntung Manggis sebanyak 12 kasus.

Berita Lainnya
1 dari 634

Untuk data kelurahan lainnya dijelaskan jika di Kelurahan Loktabat Utara terjadi sebanyak 9 kasus, Mentaos 2 kasus, Sungai Ulin 1 kasus, Loktabat Selatan 3 kasus, Kemuning 4 kasus, Sungai Besar 1 kasus, Palam 1 kasus, Cempaka 5 kasus. Kemudian di Landasan Ulin Timur ada 10 kasus, Landasan Ulin Barat 1 kasus, dan Landasan Ulin Tengah 9 kasus.

Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan jika kenaikan kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir dikarenakan gencarnya upaya testing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Kita sadar sejak Januari terjadi lonjakan kasus yang cukup tinggi. Itu bersamaan dengan gencarnya upaya testing yang kita lakukan. Biasanya pemeriksaan swab hanya di beberapa tempat saja dan sekarang kita lakukan di seluruh fasilitas kesehatan,” bebernya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya