Pasca Banjir, DPD Apersi Kalsel Gelar Pengobatan Gratis

Banjarmasin, KP – Pasca musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel), DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalsel menggelar kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis, Kamis (4/2).

Pada aksi kemanusiaan kali ini Apersi Kalsel bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Indonesian Braver Communitiy (Invernity).

Ketua Harian DPD Apersi Kalsel, Muhammad Fikri mengungkapkan, kegiatan pengobatan gratis pasca banjir ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian Apersi terhadap warga yang terdampak banjir.

Pengobatan Gratis – DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalsel bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Indonesian Braver Communitiy (Invernity) menggelar bakti sosial pengobatan gratis pasca banjir, Kamis (4/2). (KP/Opiq)

“Sebelumnya, kita juga menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir. Ada sekitar 2.400 sembako yang kita bagikan kemarin,” ujarnya kepada Kalimantan Post.

Namun, kata Fikri, Apersi tak ingin berhenti sampai disini saja, oleh sebab itu asosiasi pengembang properti tersebut, menginisiasi untuk kembali melakukan kegiatan sosial pasca banjir, yakni dengan menggelar pengobatan gratis.

“Target kita hari ini sebanyak 150 orang. Tadi pagi sudah dilayani 50 orang. Siang ini dilanjutkan sesi kedua, mudah-mudahan target kita tercapai,” ucap dia.

Berita Lainnya
1 dari 2.275

Menurutnya, kupon gratis dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor DPD Apersi. Meski begitu, warga yang tak kebagian kupon pun tetap akan dilayani jika datang langsung.

“Kebanyakan yang datang warga di seputaran Jalan Pramuka, karena di sini juga cukup parah air yang merendam perumahan warga. Namun, ada juga yang datang dari kawasan lainnya, seperti daerah Sungai Lulut yang masih masuk wilayah Banjarmasin, dan semuanya tetap kita berikan pengobatan,” ungkap Fikri.

Muhammad Fikri, Ketua Harian DPD Apersi Kalsel

Secara keseluruhan, tambah Fikri, Apersi Kalsel akan mengadakan pengobatan gratis di 4 titik wilayah. Setelah Banjarmasin pada hari ini, menyusul akan digelar di Kabupaten Banjar pada tanggal 15 Februari, Banjarbaru tanggal 24 Februari dan Batola tanggal 27 Februari 2021 mendatang.

“Setelah Banjarmasin, selanjutnya menyasar daerah-daerah lain juga, terutama kawasan yang terdampak banjir cukup parah,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang berobat, H Fandi (64) sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilakukan DPD Apersi bersama Invernity dan IDI Kalsel.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu kami yang saat ini tengah kesusahan. Kita sangat berterimakasih sekali kepada Apersi, Invernity dan IDI Kalsel yang peduli kepada masyarakat, terutama warga yang ingin berobat secara gratis,” ungkapnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya