Pasca Banjir, Pemkab Banjar Evaluasi Kinerja Jajaran

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar rapat koordinasi membahas penanganan pasca banjir, di Aula Mini Barakat Martapura, Jumat (5/2).

Rapat koordinasi tersebut dibuka Sekdakab HM Hilman dan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masruri, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Irwan Kumar.

Sekda Hilman mengatakan, kegiatan ini guna mendiskusikan tentang apa yang harus dilakukan pemerintah dalam penanganan pasca banjir kedepannya, selain itu, juga untuk mengevaluasi efektivitas kinerja dinas terkait tentang peranannya dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan bencana.

”Mari kita bekerja sama, saling bantu untuk meringankan masyarakat yang terdampak banjir dengan fokus pada kebutuhan sandang dan pangan serta menginventarisir kerusakan dialami pasca banjir,” ucapnya.

Berita Lainnya

Sikap Tegas Pemkab Banjar Atasi Kelangkaan LPG

1 dari 498

Hilman menambahkan, dengan mengevaluasi kondisi terkini pasca banjir, kedepan pemerintah lebih siap dalam hal mengantisipasi kemungkinan yang sama. Menurutnya, sangat penting bagi seluruh pihak terkait, khususnya mereka yang memiliki tanggung jawab dan memiliki kewenangan dalam penanganan banjir.

Galuh Tantri berharap dinas terkait, dalam hal ini BPBD agar mulai memperhitungkan segala kondisi pasca banjir, dari kebutuhan logistik warga terdampak hingga kebutuhan mendesak lainnya.

”Agar bisa di sharing informasinya ke semua lapisan, sehingga ada keterbukaan informasi bagi semua pihak,” tandasnya.

Menurutnya, ada kekhawatiran bencana seperti ini terulang di masa datang, yang harus dilakukan pemerintah saat ini adalah mengurangi dampak kerusakan yang dialami masyarakat terdampak. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya