Seratus Orang Lebih Nakes HSU Batal Divaksin

KEGIATAN – Vaksinasi Covid-19. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Kesehatan (dinkes) setempat mulai memberikan vaksin covid 19 kepada tenaga kesehatan (nakes).

Plt Kepala Dinkes HSU, Danu Futuhena belum lama tadi mengatakan selama beberapa hari ini pihaknya melaksanakan pemberian Vaksin Covid 19 bagi nakes.

Akan tetapi dalam pelaksanaannya tidak semua nakes yang sudah didata dapat divaksin karena syaratnya harus dalam tidak dalam keadaan tekanan darah naik, atau ada penyakit diabetis dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, lanjut Danu ada aebanyak 159 nakes batal divaksin lantaran karena faktor tetsebut.

“Setelah 5 hari pelaksanaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan di HSU ini tercatat ada 159 Nakes yang batal di vaksin dikarenakan berbagai alasan ,seperti ibu menyusui,ibu hamil,penderita tekanan darah tinggi yang cukup lama,diabetes,gangguan syaraf, imun”ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 289

Disamping itu Danu juga mengatakan bagi orang yang pernah terpapar Covid – 19 juga batal divaksin.

Selain pembatalan pemberian Vaksin juga ada beberapa nakes yang ditunda untuk di vaksin yang jumlahnya sebanyak 208 karena kondisi kesehatan tidak stabil seperti sakit flu,tekanan darah meningkat.

Bagi yang tertunda selanjutnya tetap akan diberikan vaksin covid 19 kalau sudah kondisi kesehatan stabil, lanjut Danu.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan pemberian vaksin ini dilakukan di 15 tempat yang berbeda yang dilaksanakan di Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai dan Puskesmas yang ada di HSU.

Danu kembali menjelaskan bahwa selama 5 hari pelaksaan ini jumlah yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 856 orang atau hampir 70 persen.

Danu juga mengatakan bahwa untuk pemberian vaksin dosis ke 2 akan dilakukan pada minggu ke 3 dan ke 4 pada bulan Februari 2021 ini. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya