Sudian Noor Bersama H Ready Kambo Akhiri Masa Jabatan Bupati dan Wabup Tanbu

Batulicin, KP – Jabatan Bupati Tanah Bumbu,H.sudian Noor beserta wakilnya H.Ready Kambo berakhir Rabu 17/2021 kemarin. Berakhir nya masa jabatan Bupati Tanbu bersama wakilnya dilaksanakan dalam sebuah acara peyerahan memori jabatan digedung Mahligai Besujud II kemarin Rabu.

Penyerahan memori jabatan dari Bupati Tanbu H.Sudian Noor dan wakilnya diterima langsung oleh Plh Bupati Tanbu Dr,H.Ambo Sakka. Namun begitu, berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil bupati, tidak serta merta di lanjutkan oleh Bupati terpilih H.M,Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli. Ini dikarenakan pelantikan ,pasangan Zairullah dan Muhammd Rusli terjadi penundaan. 

Berita Lainnya

Empat Kades Persiapan Dilantik Zairullah

1 dari 515

Karena nya, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati hingga waktu pelantikan Zairullah Muhammad Rusli dilaksanakan, kekosongan ini di isi oleh Pejabat Sekretaris Daerah Tanbu H.Ambo Sakka. Penunjukan Sekretaris daerah sebagai Pejabat pelaksana harian bupati telah sesuai dengan dikeluarkannya surat edaran dari mentri Dalam Negri dengan menyebutkan,sekretris Daerah dittunjuk sebagai pelaksana harian (PLH) Bupati Tanbu.

Plh Bupati tanbu Dr,H.Ambo Sakka akan menjadi Plh Bupati tanbu sampai pelantikan Zairullah-Muhammad Rusli dilaksanakan. Rencana nya, pelatikan Zairullah Rusli akan dilaksanakan pada 26/2.2021 nanti “secara otomatis kami telah ditunjuk sebagai Plh Bupati Tanbu, berdasarkan SK Pj gubernur Kalsel. Atas nama pemerintah derah dan dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu kami ucapkan banyak terimaksih kepada H.sudian Noor dan H.Ready Kambo”, kata Ambo Sakka diacara penyerahan memori jabatan. Dia menambahkan, sejarah telah dicatat dalam sejarah Kabupaten Tanah Bumbu dan pemerintah selanjutnya juga telah berkomitmen untuk melanjutkan program yang belum terselesaikan.

”Sesuai SK Pj Gubernur Kalsel saya selaku Plh Bupati tanbu bertugas untuk mempersiapkan pelantikan bupti dan wakil bupti,” Kataanya, seraya menambhkan, tugas lainya adalah melaksakan tugas rutin,tetapi tidak boleh mengambil kebijan strategis tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya