Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Bupati Balangan Resmikan Dua Puskesmas Rawat Inap

Paringin, KP – UPT Puskesmas Batumandi dan Lampihong siap beroperasi. Dua Puskesmas yang baru selesai dibangun itu diresmikan langsung oleh Bupati Balangan, Ha Ansharuddin, Selasa (09/02/2021).

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati.

Hadir dalam peresmian dua Puskesmas baru tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balangan, Erwan MKL, Kepala Dinas PUPR Ir Tuhalus, Camat Batumandi dan Lampihong, dan sejumlah Kepala OPD serta undangan lainnya.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin didampingi Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin lakukan peninjauan ruangan puskesmas yang baru diresmikan. (KP/Ist)

Bupati H Ansharuddin mengaku sangat bersyukur karena pembangunan Puskesmas Rawat Inap Batumandi dan Lampihong akhirnya tuntas dan bisa diresmikan. Disampaikan bupati, pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Karena itulah pembangunan Puskesmas Batumandi dan Lampihong menjadi bagian dari program prioritas.

‘’Alhamdulillah dipenghujung akhir jabatan saya bisa meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang salah satunya pembangunan dua puskesmas. Ini untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,’’ tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 409

Bupati berharap, sejumlah fasilitas dan tenaga medis yang belum terpenuhi agar segera dicukupi. Termasuk proses akreditasi supaya segera dituntaskan. Sehingga, masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal.

‘’Misalnya dokter gigi, belum semua puskesmas memiliki. Sehingga harus segera dilengkapi. Termasuk kebutuhan kebutuhan fasilitas kesehatan lainnya, juga harus segera dilengkapi,’’ harapnya.

Dalam hal urusan kesehatan, bupati yang telah dua periode menjabat Wabup ini memberikan penekanan khusus pada pencegahan stunting. Seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan diminta aktif dalam memberikan sosialisasi tentang pencegahan stunting. Sehingga, angka stunting di Balangan bisa terus ditekan.

Kepala Dinkes Balangan, Erwan MKL menyampaikan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong dan membantu pembangunan gedung Puskesmas Batumandi dan Lampihong tersebut sehingga dapat terselesaikan dan dapat dipergunakan.

Ditambahkannya, dengan berdirinya Puskesmas Batumandi dan Lampihong yang baru, kini pelayanan kesehatan di dua Kecamatan ini bisa melayani masyarakatnya dengan baik, apalagi sekarang sudah bisa melayani rawat inap.

“Ke depannya nanti akan ditambah alat penunjang kesehatan, sehingga nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih optimal,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya