Abdul Hadi-Supiani Hadiri Peringatan Isra Miraj 1442 H di Masjid Al Akbar Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wabup H Supiani menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijiriyah. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid  Al Akbar Balangan tersebut, juga dihadiri Forkopimda, para Kepala SKPD, alim ulama, habaib serta ratusan masyarakat Balangan, Jumat (12/03/2021).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dilanjutkan dengan mendegarkan uraian hikmah Isra’ Miraj yang di sampaikan Habib Muhammad Asegaf.  Habib Muhammad Asegaf menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj  merupakan perjalanan Rasulullah yang tidak biasa, namun merupakan kehendak dari Allah SWT, Rasulullah sengaja dipanggil untuk menerima perintah shalat.

Sementara, Ketua Panitia Isra Mi’raj mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga untuk mempererat tali silahturahmi.

“Juga bertujuan untuk memakmurkan Masjid Al Akbar Balangan ini,” ungkapnya.

TAUSYIAH – Diberikan Habib Muhammad Asegaf berkaitan Isra Mirajnya Nabi Besar Muhammad SAW. (KP/Ist)

Sedangkan Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, momentum peringatan Isra Mir’aj salah satu peristiwa penting bagi umat islam. Melalui peringatan ini mari kita ambil hikmahnya.

Berita Lainnya
1 dari 467

Bupati juga menghimbau agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan. juga selalu berhati hati mengingat kita sudah masuk musim pancaroba.

“ Mari kita selalu mematuhi protocol kesehatan covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Balangan,” tegasnya.

Mantan Wakil Ketua DRPD Balangan ini juga menyampaikan program 100 hari kerjanya, ada beberapa program prioritas yang akan mendapatkan fukos utama yang akan dilakukan.

“Kepada semua pihak, jajaran pemerintah dan masyarakat agar kiranya dapat mendukung program kerja mereka demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Balangan,” tandas Hadi.

Disisi lain dia juga mengatakan sangat mendukung adanya  usulan mengaji atau membaca Al Quran setelah magrib di setiap masjid dan langgar (mushala, red).

“Kita akan melakukan pengkajian dan pertimbangkan, atas masukan tentang usulan Perda habis magrib mengaji dan membaca Al-Qur’an,” imbuhnyanya. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya