BLK HSU Bakal Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Amuntai, KP – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan kembali menggelar pelatihyan berbasis kompotensi dengan membuka enam bidang jurusan.

Dibukanyan kembali pelatihan tersebut sebagaimana saat ini BLK HSU telah membuka pendaftaran sejak tanggal 1 Maret hingga tanggal 31, dengan jurusan desaign grafis, pengoprasian komputer dasar, pembuatan baju APD, pembuatan sprayer disinfektan otomatis, pembuatan wastafel dan tune up mobil bensin.

Plt Kepala BLK HSU Ahmad Noor Ilmi mengatakan belum lama tadi bahwa BLK HSU kembali membuka pendaftaran pelatihan untuk kejuruan yang dibuka adalah desaign grafis, pengoprasian komputer dasar, pembuatan baju APD, pembuatan sprayer disinfektan otomatis, pembuatan wastafel dan tune up mobil bensin.

Adapun pelatihan yang di buka dengan menggunakan dana APBD ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menggali ilmu dan menambah keahlian baik untuk meningkatkan perekonomian.

Berita Lainnya
1 dari 335

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung datang kekantor BLK HSU”, terangnya.

Ilmi menambahkan dengan antusias masyarakat yang lumayan banyak dan sudah mendaftarkan diri, nantinya akan dilakukan tes tertulis dan tes wawancara.

“Nanti akan kita seleksi dulu untuk peserta yang ingin ikut pelatihan, hal ini dilakukan agar kita bisa tau seberapa besar minat masyarakat itu sendiri untuk ikut pelatihan di BLK,”, lanjutnya.

Diharapkan dengan dibuka kembali pelatihan dari BLK ini mampu membentuk masyarakat yang memiliki keahlian dan memiliki wawasan terhadap kejuruan yang diminati serta mampu meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya