Jaga Pelayanan dan Kualitas, PDAM Rutin Lakukan Perawatan Mesin

Banjarmasin, KP – PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin mengupayakan semaksimalnya dalam overhaul genset di Booster Gerilya tidak akan mengganggu pelayanan pendistribusian air bersih kepada pelanggan.

Senior Manager Produksi dan Distribusi, Walino menyampaikan kegiatan overhaul genset ini akan dimulai pada Senin (08/03/2021) dan berakhir pada 25 maret, atau berlangsung sekitar 18 hari.

Overhaul adalah prosedur membongkar mesin untuk kemudian diperiksa dan diperbaiki bila terdapat komponen yang rusak, contohnya ketika mesin mobil mengalami kerusakan karena dipakai dalam jangka waktu cukup lama.

“Kegiatan overhaul tersebut bertujuan untuk meningkatkan performance genset,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Berita Lainnya

Pesimis Turun ke Level II

1 dari 3.210

Dia juga mengatakan, bahwa dalam pemeliharaan overhaul tersebut tidak akan mengganggu proses pendistribusian air ke pelanggan. Meski demikian, PDAM Bandarmasih tetap harus menyiapkan atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terganggunya distribusi air leding.

Beberapa langkah yang dilakukan seperti bekoordinasi dengan PLN. Tujuannya, apabila ada jadwal pemadaman di lokasi tersebut supaya ada pemberitahuan sebelumnya atau diberi dispensasi bila memungkinkan.

Langkah kedua adalah penyewaan genset ke vendor. Ini sebagai sebagai alternatif kedua yang mana vendor ini bisa menyediakan listrik sebesar 2×90 KVA untuk berjaga apabila terdapat kondisi emergency PLN yang mengharuskan off semua aliran listrik, maka alternatif kedua ini akan dilaksanakan.

“Alternatif sudah disiapkan terlebih dahulu untuk meminimalisir problem solving terhadap distribusi air kepada pelanggan khususnya ke Gerilya, Basirih, Gunung Meranti, Parigi, Pantai Selaras, Pulau Bromo dan sebagian Banjar Barat, Kubah basirih, Komplek Lumba-lumba, Pelindo dan wilayah sekitarnya,” ujar Walino.

Walino menyampaikan, kegiatan overhaul genset ini dilakukan untuk menjaga performance dan juga memang sudah waktunya untuk dimaintenance. Selama kegiatan ini dijalankan, ia menjamin tidak akan ada penurunan tekanan untuk distribusi air kepada pelanggan.

Dirinya juga meminta pelanggan tidak perlu resah karena kegiatan ini tidak akan mempengaruhi distribusi air selama listrik tetap menyala di kawasan Gerilya. Walaupun jika nanti terdapat kejadian tak terduga, PDAM Bandarmasih sudah menyiapkan langkah alternatif.

“Mohon doanya agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tandasnya. (vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya