Kerajinan Mebel Aluminium Banyak Dikembangkan Warga HSU

Amuntai, KP – Tidak hanya kerajinan anyaman Tikar Purun yang banyak dikembangkan oleh warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan tetapi juga industry pembuatan Mebel berbahan baku Aluminium juga banyak.

Perkembangan kerajinan mebel Aluminium di Kota “Bertaqwa” masih banyak digandrungi masyarakat. Terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari kerajinan mebel aluminium, salah satunya adalah masyarakat Desa Tapus Tengah Kecamatan Sungai Pandan.

Salah seorang pengrajin saat ditemui, Iriannor warga di Desa Tapus Tengah, mengatakan bahwa usaha mebel ini sudah ia tekuninya ini berjalan lancer. Usaha ini sebelumnya sudah digeluti oleh orang tuanya.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

“Usaha Mebel Aluminium ini sudah saya tekuni sejak 2 tahun dari usaha turun temurun orang tua saya, untuk penjualan dan daya beli konsumen cukup banyak,”, katanya.

Hasil mebel yang diolah Irianor bermacam-macam jenis barang seperti lemari pakaian, meja tv, tempat jemur pakaian, wastafel dan lainnya yang semuanya berbahan Aluminium.

Irianor mengatakan kendala yang dihadapi saat ini dimana dimasa pandemi covid-19 ini, bahan baku mengalami kenaikan hingga 20 persen, sehingga berdampak terhadap harga penjualan.

“Yang paling menjadi kendala saat ini pastinya adalah bahan baku yang susah dicari dan mengalami kenaikan,” terangnya sembari berharap ditengah sulitnya perekonomian disaat pandemi ini untuk bahan baku dapat stabil kembali. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya