Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Minat Pelajar Menjadi Paskibraka Selalu Meningkat

×

Minat Pelajar Menjadi Paskibraka Selalu Meningkat

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan Sosialisasi dan Pembinaan teknis Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten HSU tahun 2021.

Dalam setiap tahun seleksi yang dibuka peserta pelajar selalu meningkat.

Android

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan, Disporabudpar HSU, Nazarudin, saat menggelar sosialisasi belum lama tadi bertempat di Aula Tunas Banua SMKN 2 Amuntai diikuti oleh para pembina dan perwakilan SMA/SMK/MA se HSU.

“Seleksi peserta Paskibraka diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA se HSU ini dari tahun ketahun mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Nazarudin mengatakan, untuk saat ini pihaknya melakukan sosialisasi terlebih dahulu bagaimana teknis seleksi untuk calon anggota paskibraka di HSU karena begitu antusiasnya minat pelajar mengikuti seleksi calon anggota paskibaraka.

Karena saat ini kita masih dalam suasa pandemic Virus Covid 19, untuk menyebarkan informasi dan lebih teknis dalam penilaian Dispora melakukan sosialisasi dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten HSU,

“Tahun ini merupakan tahun pertama kita melakukan sosialisasi dan hingga saat ini ke efektifan kegiatan sosialisasi ini untuk peserta sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi yang kita selanggarakan hari ini” ungkapnya.

Dihimbau kepada peserta yang ingin mendaftarkan diri yang mendapatkan rekomendasi dari sekolahnya masing-masing dapat mendaftarkan diri melalui via online. Berhubung saat ini kita masih masa pandemi covid-19 kita membuka pendaftaran via online, lebih lanjutnya peserta yang mendapat rekomandasi dari sekolahnya akan kita panggil untuk tahapan seleksi tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Disperindakop HSU Miliki Mobil Ukur Timbangan
Iklan