Vaksinasi Tahap II di HSU Mulai Berjalan

DINKES HSU - Mulai melaksanakan vaksinasi dengan sasaran petugas publik. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Setelah menerima Vaksi sebanyak 200 Vial, kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU mulai melaksanakan vaksinasi dengan sasaran petugas publik.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Penyakit, Dinkes HSU, Masbudianto mengungkapkan Vaksin tahap II sudah diterima HSU sebanyak 200 Vial, dimana satu Vial bisa untuk 10 orang jadi bisa sekitar 2000 orang.

“Vaksinasi tahap kedua ini untuk petugas publik, seperti TNI-POLRI dan beberapa SKPD yang kita prioritaskan,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

Lebih lanjut, Ia mengatakan untuk vaksinasi pelayanan publik kali ini, pihaknya telah meminta data dari masing-masing instansi untuk selanjutnya dilaporkan melalui email ke Kemenkes RI yang tembusannya disampaikan kembali melalui Dinas Kesehatan.

Adapun untuk pelaksaanan vaksinasi tahap kedua dosis pertama direncanakan dimulai pada Senin, 8 hingga 12 Maret 2021.

“Kemudian akan menyusul dosis keduanya pada Minggu ke empat, kita mulai sekitar tanggal 22 Maret Mendatang”, lanjutnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa 88.8 persen pencapaian vaksinasi tahap pertama yang diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan kemarin telah terlaksana. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya