Puluhan Warga Positif Corona, Desa Kapul Halong di Lockdown

Paringin, KP – Angka penularan COVID-19 di Kecamatan Halong yang menanjak secara signifikan, membuat Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Balangan berencana akan melakukan lockdown di sana. Diketahui, dari 109 orang warga desa yang diswab, 60 orang lebih warga dinyatakan positif Covid-19.

Menyikapi hal itu, pemerintah daerah kabupaten Balangan melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Balanga menggelar rapat koordinasi persiapan lockdown.

Rakoor dilakukan di aula terbuka kantor Kecamatan Halong, Selasa (16/03/2021) kemarin. Dipimpin langsung Wakil Bupati Balangan Supiani yang juga sebagai Wakil Satgas, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid selaku Ketua Satgas dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Dalam Rakor ini juga melibatkan Camat Halong, Kapolsek Halong, Danramil Halong, Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Kepala DPMD Kabupaten Balangan. Mengundang tokoh agama, masyarakat serta tokoh adat setempat.

Berdasarkan pemaparan Kadinkes Balangan, Erwan MLK, total angka positif COVID-19 di Balangan saat ini ada 107 orang atau 50 persen lebih berasal dari Desa Kapul Kecamatan Halong.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Kemarin kita melakukan swab kepada 109 orang warga desa, 60 orang lebih warga dinyatakan positif,” ungkapnya.

Wakil Bupati Balangan, Supiani dalam arahannya meminta kepada masyarakat agar bisa diajak kerja sama dalam pelaksanaan lockdown. Hal ini dilakukan, supaya bisa menekan angka penyebaran penularan virus corona yang semakin meluas.

“Kami mengharapkan kerja samanya dari semua pihak, tolong taati protokol kesehatan. Semoga melalui lockdown yang dilakukan selama 14 hari ini hasilnya bisa maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menegaskan, COVID-19 tidak pandang bulu, bisa menulari siapa saja dan berada di mana pun, kapan pun.

“Satu-satunya cara untuk menghindarinya ialah dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (rls/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya