Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Zairullah Resmikan Kecamatan Kusan Tengah

×

Zairullah Resmikan Kecamatan Kusan Tengah

Sebarkan artikel ini
BUPATI TANBU – HM Zairullah Azhar melatik Camat Kusan Tengah. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu, HM, Zairullah Azhar meresmikan kecamatan Kusan Tengah pada jumat 26/3.2021 tadi.

Peresmian kecamatan ini sekaligus melatik M.Arif dan jajaran untuk menjalankan pemerintahan di kecamatan Kusan Tengah. Pelantikan dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Kusan Tengah, Desa Saring Sungai Bubu. 

Android

Bupati Tanah Bumbu kepada perangkat baru dilantik mengatakan, setelah dilakukan pelantikan camat beserta  jajaran harus tinggal disekitar kantor kecamatan agar bisa melayani masyarakat secara maksimal. 

“Camat bersma perangkatnya harus tinggal dekat kantornya, ini untuk mempermudah pelqyanan kemada masyaraktanya,” tegas Bupati. Camat dan kepala desa juga harus mengetahui data-data yang ada di wilayahnya, baik anak yatim, manula, orang miskin, anak yang perlu bantuan pendidikan, rumah tidak layak huni dan terkait sosial lainnya,” ujarnya.

Zairullah menambahkan, semua pembangunan di desa harus ada di musrenbang, tidak ada lagi pembangunan yang diluar Musrenbang sesuai visi, misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu. Rencana pembangunan rumah tahfiz setiap desa terus dilanjutkan. Pembangunan rumah tahfiiz  ini bertujuan untuk  meningkatkan generasi kedepan untuk  lebih mendalami ajaran keagamaan.

Camat harus berinteraksi dengan kepala desa dan tokoh masyarakatnya, juga dengan aparatur TNI-Polri setempat. Karena semua program harus mencakup semua kepentingan warga masyarakat dan harus mampu meprioritaskan pembangunan yang mengarah perubahan perekonomian  masyarakat,” jelasnya.

Bupati berharap Kecamatan Kusan Tengah kedepan bisa menjadi percontohan. “Tak lupa kita mengucapkan terima kasih kepada semua aparatur yang ada di Kecamatan Kusan Hulu, terkhusus TNI dan Polri, atas dukungannya agar warga merasa aman dan terayomi, beharap semua bisa berjalan dengan lancar dan aman,” tandas Bupati. Sekedar informasi lahir nya kecamatan Kusan tengah merupakan pemekaran dari wilayah Kecamatan Kusan Hilir. Berdirinya kecamatan ini akan membawahi 13 desa yang ada dibawah kendali birokrasi yang akan di layani kecamatan ini. Sebelumnya Bupati Tanah Bumbu beberapa waktu lalu juga meresmikan pemekaran kecamatan teluk kepayang. Kecamatan ini juqa berdiri setaleh kecamatan kusan hulu memekarkan wilayah nya. (han)

Iklan
Iklan