BPBD Balangan Imbau Masyarakat Waspada Musibah Kebakaran

Paringin, KP  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengimbau serta mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran dan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, terlebih dibulan ramadan.

Hal tersebut disampaikan Plt Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kabupaten Balangan, Muhammad Syuhada.

“Mari kita selalu waspada terhadap potensi bencana seperti kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung dan lain sebagainya,” ujarnya, Rabu (14/4/2021) kemarin.

Ia menambahkan, saat bulan ramadan ini terutama malam hari, agar masyarakat bisa memastikan kompor juga setelah sahur agar benar-benar sudah mati, serta jaga keamanan rumah masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 448

“Jangan sampai karena keteledoran kita, musibah-musibah yang tidak kita inginkan terjadi, seperti kebakaran. Untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna mengantisipasi terjadi bencana,” imbaunya.

Lanjutnya, karena masih Covid-19 bagi yang akan melaksanakan ibadah sholat Tarawih , tadarusan, maupun berbuka puasa bersama, hendaknya mentaati protokol kesehatan.

Namun alangkah bijaknya, guna menghindari keramaian atau kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga keluarga besar BPBD Kabupaten Balangan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan tambahan iman sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sebulan dengan baik, Aamiin,” pungkasnya. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya