Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Balangan tahun 2021 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2022 dan perubahan RPJMD Tahun 2016-2021 yang bertempat di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan, Selasa (20/04/2021).

Pembukaan Musrenbang secara resmi langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi. Dalam sambutannya Bupati H Abdul Hadi menyapaikan bahwa penyelenggaran musrembang merupakan amanat undang-undang sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD untuk tahun mendatang sehingga harus dilaksanakan.

“Musrenbang sebagai forum multi pihak yang dilaksanakan secara terbuka dapat mengidentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai proses negosiasi, rekonsiliasi, harmonisasi perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan non pemerintah,” kata Bupati Balangan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini juga mengatakan pemerintah kabupaten Balangan berkomintmen untuk terus menigkatkan capaian kinerja pembagunan, sehingga apa yang menjadi tujuan pembagunan Balangan dapat diwujudkan bersama. Sehingga pemerintah memberikan peran yang lebih pada masyrakat.

“Untuk itu, mari kita manfaatkan forum musrenbang ini seoptimal mungkin, berikan banyak masukan dan informasi dengan tepat memperhatikan aspek pemerataan, keterpaduan program/kegiatan antara perangkat daerah sesuai skala prioritas dengan mempertibagkan keuagan daerah, sehingga diperoleh rumusan rumusan positif mencerminkan kebutuhan Riil masyarakat dan mampu mendukung kemajuaan pembagunan di kabupaten Balangan sesuai dengan visi yaitu, “Membangun Desa, Menata Kota Menuju Balangan Yang Lebih Maju dan Sejahtera”, harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 450

Bupati juga mengatakan semangat untuk harus meningkatkan ekonomi yang terpuruk pada pandemi covid-19.

“Semoga dengan berbagai program, kita bisa meningkatkan ekonomi kita ditahun 2022 nanti. Semangat ini harus tetap ada dan terus mengembangkan semua potensi yang ada,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dalam menyampaikan pokok pokok pikiran DPRD Balangan mengungkapkan, Musrenbang ini sudah melalui beberapa tahapan, dari Musrenbang tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Melalui Musrenbang ini, diharapkan adanya singkronisasi program, sehingga kedepan tidak terjadi lagi tumpang tindih program yang menjadi pemborosan anggaran,”tuturnya.

Turut hadiri dalam pembukaan Musrenbang tingkat kabupaten Balangan tahun 2021, Wakil Bupati Balangan, H Supiani, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan beserta anggota DPRD Balangan, Forkopimda, para Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat, para Camat se Kabupaten Balangan  serta tamu undangan lainnya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan (Prokes) covid-19. (rls/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya