Kodim 1013/Mtw Gelar Apel Pengecekan Personil Larangan Mudik 2021

Muara Teweh, KP – Larangan mudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 mulai dioptimalkan, Kodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar apel kesiapan pengamanan mudik menjelang lebaran, Kamis (29/4/2021) di lapangan Makodim setempat. Ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Berbagai upaya yang dilaksanakan TNI Polri serta Pemerintah Daerah dalam memerangi virus Covid-19 agar penyebarannya bisa ditekan.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han melalui Pasi Ops Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Trio Pramono mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti himbauan pemerintah terkait larangan kegiatan mudik lebaran tahun 2021 dengan melaksanakan penyekatan jalan dan juga pengawasan kegiatan masyarakat yang hendak keluar maupun masuk wilayah Kabupaten Barito Utara serta menempatkan Prajurit pada pos-pos dan titik rawan terjadinya arus mudik.

Berita Lainnya
1 dari 157

“Dengan demikian kita dapat mengurangi mobilisasi kegiatan Masyarakat yang ingin keluar maupun masuk Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Dijelaskannya, anggota Kodim 1013/Mtw bersama dengan Koramil jajaran ikut serta dalam mensukseskan dan membantu dalam pelaksanaan himbauan pemerintah. Hal ini dilakukan untuk menekan penambahan kasus konfirmasi Covid 19 dimana kita ketahui bersama bahwa Virus Corona hingga saat ini belum selesai. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya