Legislator Kapuas menilai keberadaan PPKM berbasis mikro sangat efektif

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah mengatakan, keberadaan Posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di setiap kelurahan dan desa di daerah setempat, dinilai sangat efektif.

“Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Bardiansyah, di Kuala Kapuas, Minggu (4/4).

Ini disampaikan oleh Legislator dari Partai NasDem tersebut, saat mengunjungi salah satu Posko PKM berbasis mikro yang berada di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, tepatnya di kawasan jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kapuas.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini, sangat menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan Posko PPKM berbasis mikro tersebut dilaksanakan di daerah setempat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 mulai dari tingkat bawah kelurahan dan desa.

Berita Lainnya
1 dari 162

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena kekompakan seluruh Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di wilayah Kelurahan Selat Hulu ini sangat luar biasa, hingga Lurahnya juga turut serta turun tangan,” katanya.

Melalui posko tersebut, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini berharap, peran aktif seluruh masyarakat dalam menyukseskan program Posko PKM ini agar Kabupaten Kapuas terbebas dari COVID-19.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ini juga berharap, dengan adanya posko tersebut dapat membantu upaya memutus mata rantai dari Virus Corona atau COVID-19.

“Kepada masyarakat mari kita sama-sama mendukung dan menyukseskan Posko PKM ini, dengan tetap disiplin secara ketat protokol kesehatannya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menghidari kerumunan,” ajaknya.

Menurutnya, dengan disiplin secara ketat dan mengikuti anjuran yang diberikan, tentu salah satu upaya turutserta mendukung pemerintah dalam rangka menekan angka kasus penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

“Selain itu, upaya kita untuk melindungi diri dan orang sekitar akan bahaya penyebaran virus COVID-19 ini,” demikian Bardiansyah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya