Lepas Kafilah MTQ Balangan
Abdul Hadi Berpesan Berikan yang Terbaik Bagi Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati, H Supiani melepas sejumlah kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 utusan Kabupaten Balangan ke tingkat Provinsi Kalsel, di kabupaten Tanah Bumbu. Pelepasan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Bupati Balangan, Kamis (01/04/2021).

Dalam sambutannya, H Abdul Hadi mengucapkan selamat berkompetisi bagi para kafilah serta mempersiapkan fisik dan mental.

“Kami berharap para pelatih dan official dapat memperhatikan para peserta untuk menjaga kesehatatan sehingga dapat berkompetisi secara optimal,” ujar Hadi.

Disampaikannya, sebagaimana di tingkat kabupaten, MTQ di tingkat provinsi bukan hanya ajang meraih prestasi dan saringan menuju tingkat yang lebih tinggi, namun sekaligus pula merupakan ajang untuk mendorong para peserta untuk lebih giat lagi mengasah kemampuan, meningkatkan rasa percaya diri, membangun kualitas pribadi yang lebih baik lagi, sehingga mampu menjadi modal dan motivasi yang lebih kuat dalam meningkatkan pengamalan Al-qur’an sebagai dasar membangun daerah unggul dengan landasan atau karakter keislaman yang kuat.

“Yang membuat ulun bangga sekaligus gembira, bahwa di ajang tanding atau lomba seni, olahraga dan sebagainya, di tingkat manapun, Balangan selalu diwakili oleh putra-putri asli Balangan sendiri,” katanya.

“Dengan mengikutsertakan putra-putri Balangan dalam ajang lomba atau pertandingan di luar Balangan, bagi kita adalah sebuah bentuk investasi sumber daya manusia,” tegasnya lagi.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini menginstruksikan kepada seluruh official dan panitia kegiatan apapun, bahwa untuk mewakili Balangan, harus diperhatikan dan dipastikan betul-betul peserta adalah orang Balangan.

“Kita memang menghendaki prestasi dan peringkat yang baik. Namun bila kenyataannya SDM kita belum mampu bersaing dengan SDM dari daerah-daerah tetangga, maka yang harus kita lakukan adalah terus bekerja keras meningkatkan daya saing SDM Balangan,” kata Hadi.

Diakuinya. Ini memang jalan yang panjang, namun ini juga adalah jalan menuju kemandirian SDM, supaya di masa depan Balangan tidak lagi tergantung kepada SDM dari luar untuk terus memajukan daerah tercinta.

“Soal menang atau kalah itu nanti. Tapi yang jelas bibit-bibit pemenangnya kita sudah punya. Kalau tahun ini belum menang, ya tinggal bagaimana kita mengasahnya nanti agar ke depannya semakin baik,” imbuhnya.

Bupati H Abdul Hadi juga mengingatkan, kafilah diharapkan selalu mematuhi protokol dan menjaga kesehatan agar bisa berjuang semaksimal mungkin menurut kemampuan.

“Selamat jalan, mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar dan kembali membawa hasil yang menggembirakan,” pungkasnya. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya