PPID, Diminta Fokus Tingkatkan SDM

Tanjung, KP – Pemerintahan desa adalah bagian dari pemerintahan desa, yang diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, sehingga mampu membuat program pembangunan desa bisa berjalan dengan baik.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan arahan di acara pelantikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) belum lama tadi di Gedung Pusat Informasi Pembangunan Kabupaten Tabalong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong meminta agar PPDI fokus dalam upaya peningkatan SDM perangkat desa, “Saya memberikan saran idealnya PPDI ini konsentrasi kepada upaya peningkatan kualitas SDM perangkat desa,” ujarnya.

“Mengingatkan tentang pentingnya kerjasama antara PPDI dengan Apdesi. Karena bagaimanapun juga perangkat desa adalah bagian dari pemerintahan desa, jangan sampai tumpang tindih,” sebut Anang.

Berita Lainnya
1 dari 246

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini mengharapkan PPDI sudah mempunyai program untuk meningkatkan kualitas SDM perangkat desa di kabupaten Tabalong. “Karena perangkat desa suatu saat menjadi pemimpin bisa menjadi kades, anggota DPRD dan tidak menutup kemungkinan bisa jadi Bupati,” ujarnya.

“Karena kita ini pemerintah, pemerintah desa adalah bagian dari pemerintah kabupaten Tabalong, provinsi serta pusat, oleh sebab itu ada hal-hal menyangkut hak kita di pusat akan kita perjuangkan sama-sama,” demikian pungkas Bupati Tabalong.

Ketua PPDI Tabalong Syahrian, menjelaskan bahwa peran PPDI sebagai organisasi profesi, sehingga akan berupaya membentuk profesionalisme perangkat desa, khususnya untuk perangkat desa di Kabupaten Tabalong agar dapat membantu pemerintahan dimulai dari lingkup desa. “PPDI ini adalah organisasi profesi yang mana kita dalam organisasi ini membentuk profesionalisme aparat desa dalam melaksanakan pemerintahan desa dan membantu kepala desa dalam menjalankan tupoksi dan tugasnya di pemerintahan desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syahrian memastikan, PPDI Tabalong tidak menjadi tempat untuk keluhan perangkat desa. Namun dirinya juga bertekad untuk berjuang bersama-sama dalam hal kesejahteraan perangkat desa.

Syahrian sendiri terpilih menjadi Ketua PPDI Tabalong berdasarkan voting tertutup dalam musyawarah daerah beberapa waktu lalu. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya