Tingkatkan Penanganan Covid-19, Tala Adakan PPKM Tingkat RT

Pelaihari, KP – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memiliki beberapa tingkatan, seperti halnya PPKM tingkat RT atau PPKM berskala mikro. Demikian disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat acara Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar, Beberapa waktu yang lalu.

“Penanganan Covid-19 harus tetap dijalankan dengan mendisiplinkan protokol kesehatan dan pemberlakuan PPKM di tingkat RT,” ucapnya.

Menurut Sukamta, dengan adanya PPKM di tingkat RT dapat mengurangi penularan dan menekan laju perkembangan Covid-19 serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat di RT lainnya. Lebih lanjut ia mengatakan penanganan Covid-19 harus bergerak secara beriringan dengan penegakkan protokol kesehatan yang harus diperketat.

Berita Lainnya
1 dari 443

Dirinya menjelaskan sejak Bulan Desember lalu sampai saat ini, terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang luar biasa. Dalam kurun waktu tiga bulan, kasus positif Covid-19 di Tala bertambah sebanyak 1498. Sehingga, angka positif Covid-19 tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan total positif Covid-19 sembilan bulan sebelumnya.

“Kasus yang meninggal pun mengalami peningkatan, terlihat pada data sebelumnya ditanggal dua Desember hanya 31 orang dan sampai kemarin sebanyak 76 artinya ada penambahan 45 orang yang terkonfirmasi,” tuturnya.

Orang nomor satu di Tala itu pun berharap masyarakat dapat melaksanakan PPKM dengan benar dan sadar dalam mendisiplinkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.

Berbagai macam pelayanan pun hadir untuk meramaikan kegiatan MTP, diantaranya pelayanan dari Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Tala, khitanan massal, pelayanan samsat, pemeriksaaan kesehatan dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Sukamta juga menjadi khatib di Masjid Batu Ampar, melaksanakan peletakan batu pertama Kantor Kecamatan Batu Ampar, peletakan batu pertama di Puskesmaas Durian Bungkuk dan melihat uji coba alat hydrotiller yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya