Untuk menambah wawasan, DPRD Kapuas mengikuti Bimtek di ULM Banjarmasin

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusian , dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPSDM-LPPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami mengikuti Bimtek selama dua hari dari tanggal 30 hingga 31 Maret 2021 kemarin,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, di Kuala Kapuas, Kamis (1/4).

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat di daerah setempat tersebut, dalam rangka pendalaman dan menambah wawasan terkait peran dan tofuksi legislatif di daerah setempat.

Berita Lainnya
1 dari 162

Bardiansyah menyampaikan apresiasinya yang sangat luar biasa adanya penyelenggaran Bimtek tersebut, karena untuk menambah wawasan pihaknya dalam melaksanakan perannya selaku wakil rakyat di daerah.

“Apa yang telah didapat dalam mengikuti Bimtek tersebut, kedepannya diharapkan dapat diimplementasikan dan direalisasikan pada program-program pembangunan di daerah,” katanya.

Hal tersebut, tambah legislator dari Partai NasDem ini, sebagaimana salah satu tufoksi legislatif dalam hal pengawasan. DPRD selaku fungsi pengawasan kegiatan pembangunan mampu menginvetarisir kelemahan dan kekurangan yang kedepannya nanti kita perbaharui bersama dalam rangka suksesi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Apa yang telah dipelajari selama kegiatan Bimtek, materi yang di dapatkan oleh para narasumber ahli, benar benar kedepannya diharapkan dapat di implementasikan dan direalisasikan pada program pembangunan di daerah,” harap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini.

“Sekali lagi, saya mewakili teman-teman anggota DPRD Kabupaten Kapuas lainnya, menyampaikan apresiasi kami luar biasa untuk penyelenggara Bimtek ini. Semoga apa yang kami dapat bisa berguna dan bermanfaat dalam rangka melaksanakan peran dan tofuksi legislatif,” demikian Bardiansyah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya