Bupati Sholat Khusuf Bersama Jemaah di Masjid At Taqwa

PELAKSANAAN - Sholat Khusuf atau Sholat Gerhana Bulan di Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si, mengikuti pelaksanaan Sholat Khusuf atau Sholat Gerhana Bulan yang digelar di Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, Rabu (26/5/2021) ba’da Sholat Maghrib.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sholat Khusuf berjama’ah turut diikuti pula Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM dan Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP.

Kegiatan diawali dengan Sholat Maghrib berjama’ah setelah itu yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Khusuf.

Pelaksanaan Sholat Khusuf kali ini diimami oleh KH. Sam’uni, dilanjutkan khotbah Sholat Khusuf yang dibacakan oleh khatib KH. Kasyful Anwar. Acarapun ditutup dengan Sholat Isha berjama’ah.

Berita Lainnya
1 dari 335

KH Kasyful Anwar dalah khotbahnya mengatakan pelaksanaan Sholat Khusuf adalah bentuk kepercayaan kita akan adanya Allah SWT, tuhan semesta alam yang menciptakan dunia berserta isinya.

Adanya bumi, bulan dan matahari adalah salah satu dari kebesaran-Nya. Dia jadikan siang untuk manusia bekerja dan malam untuk manusia beristirahat serta bermunajat kepada-Nya. Serta fenomena gerhana bulan yang sekarang kita alami adalah tanda-tanda kekuasaan Allah yang mengatur seluruh ciptaan-Nya.

Bupati HSU H. Abdul Wahid merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan Sholat Khusuf berjama’ah, yang mana ini sebagai suatu bagian dari menghidupkan sunah Rasulullah SAW.

Bupati berpesan Jangan sampai ikut-ikutan mengartikan fenomena gerhana bulan seperti keyakinan keliru orang zaman jahiliah dahulu. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya