Fahrin Nizar Himbau Patuhi Larangan Mudik

Berita Lainnya

Banjarmasin Bantah Terapkan PPKM Level IV

1 dari 3.184

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Fahrin Nizar mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalsel.
“Kita menghimbau agar masyarakat bisa mematuhi larangan mudik ini,” kata Fahrin Nizar kepada wartawan, Senin (10/5/2021), di Banjarmasin.
Menurut Fahrin Nizar, pemerintah melarang mudik ini jangan diartikan membatasi masyarakat atau tidak mendukung silaturahmi, namun lebih mempertimbangkan keselamatan banyak orang.
“Kan takutnya kita yang mendatangi orangtua ini saat Lebaran, justru membawa Covid-19 dan menularkan pada orang tua,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.
Apalagi daya tahan orang tua, terutama lansia sangat rentan tertular Covid-19. “Apa tidak menimbulkan masalah, bahkan menjadi penyebab penyebaran Covid-19 kepada keluarga,” tambah Fahrin Nizar.
Untuk itu, Fahrin Nizar menghimbau agar semua pihak bisa menahan diri, agar tidak menjadi penyebab penyebaran Covid-19, karena silaturahmi Lebaran maupun mudik sangat berpotensi meningkatkan kasus Covid-19.
“Kita kan tidak ingin seperti India maupun Brazil, yang kini mengalami tsunami Covid-19 akibat kegiatan keagamaan,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel III, yakni Kabupaten Barito Kuala.
Apalagi kondisi Indonesia dengan kedua negara tersebut memiliki kultur budaya yang hampir mirip, terutama tradisi yang melibatkan banyak orang, seperti halnya mudik lebaran.
“Mungkin di Kalsel tidak banyak berpengaruh, berbeda dengan di Pulau Jawa, yang arus mudiknya melibatkan jutaan orang,” ujar Fahrin Nizar.
Lebih lanjut, Fahrin Nizar juga meminta agar petugas di lapangan, terutama pembatasan pergerakan masyarakat bisa bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya.
“Jangan terlalu saklak dalam menjalankan tugas, sehingga tidak menimbulkan konflik di lapangan,” tegasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya