Giat Pemberlakukan Jam Malam di Pasar Tungging

Banjarmasin, KP – Anggota gabungan dari Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah (BBT), dan anggota Polsekta Banjarmasin Barat, melakukan giat penertiban pemberlakukan jam malam di Pasar Tungging, Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat, Minggu malam (9/5), sekitar pukul 20.30 WITA.

Pasalnya, masih banyak warga tak mengetahui bahwa pembatasan jam malam dibelakukan.

Pada kegiatan tersebut turun langsung Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru, Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman SH SIk dan diikuti sejumlah anggota lainnya

“Hal ini dilakukan untuk memutus rantai virus corona di kota Banjarmasin,” ujar Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk mentaati peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, di antara beberapa point yang ambil antara lain, tempat pembelanja atau pasar tutup lebih awal.

“Sesuai dengan operasionalnya yang buka dari sore hari sehingga tutup sekitar pukul 21.00 WITA,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.397

Selain itu, sejumlah anggota membagi masker secara cuma-cuma kepada warga tak menggunakan masker.

Salah satu pengunjung bernama Ria mengatakan, sekeluarga tak mengetahui adanya sosialisasi mengenai jam malam tersebut.

“Padahal saya ingin membelikan baju buat anak saja, mengetahui pengumuman tersebut, kami langsung pulang ke rumah,” katanya.

[] Bagi Takjil

Kesempatan lain, sejumlah anggota Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat/ Tengah (BBT) membagikan ratusan takjil Ramadhan dan masker, kepada para pengguna di kawasan Belitung darat RT 02 RW 01 Banjarmasin Barat, Senin (10/5), sekitar pukul 15.00 WITA

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat/ Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru, mengatakan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang akan berbuka puasa di jalan, sambil mengingatkan pentingnya menggunakan masker di jalan raya.

“Ini masih masuk pandemi oleh sebab itulah kita terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dimana saja, selain itu juga kita masyarakat harus mengunakan masker saat menjalankan sholat tarawih,” ingatnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya