BNNK HSU Gelar WorkShop Penguatan Kapasitas Ke Insan Media

BUPATI HSU - Melantik 27 pejabat. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Workshop penguatan kapasitas kepada awak media, Kamis (24/6/2021) dalam upaya mendukung Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Balqis diikuti awak media cetak dan elektronik yang ada di Kabupaten HSU dengan narasumber dari Polres HSU, Kepala Kantor Kesbangpol HSU, Asikin Noor, serta Kepala BNNK HSU, Kompol Syamsudin, Dokter Spesialis Jiwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pembalah Batung Amuntai, dr Satti Radja Sitanggang.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK HSU bahwa pihaknya mengajak kepada semua pihak termasuk peran media dalam menyebarluaskan informasi bahaya narkoba guna bersama-sama melakukan pencegahan dan pemberatasan terhadap narkoba.

BNNK HSU betul-betul berkomitmen dalam mewujudkan pemberantasan narkoba di wilayah HSU. Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari terakhir BNNK HSU berhasil mengamankan tersangka dengan barang bukti sebanyak 100,74 gram Shabu.

Berita Lainnya
1 dari 358

“Kami betul-betul berkomitmen dalam mewujudkan HSU yang bersih dari narkoba”, ungkap Syamsudin yang sekaligus menyampaikan materi mengenai dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNNK menambahkan dalam upaya pemberantasan dalam penyalahgunaan narkoba disamping melakukan penindakan tegas juga menyediakan Klinik Pratama dalam rangka mengobati pasien yang kecanduan terhadap narkoba yang diberikan secara gratis.

“kami punya klinik Pratama yang memberikan bantuan pengobatan, konseling bagi pencandu Narkoba. Dan tidak dipungut biaya pengobatan. gratis”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK mengajak kepada peserta yang hadir agar menjaga keluarga dan lingkungan sekitar untuk menjauhi narkoba yang sangat merusak.

Sementara itu, Kasi Pencegahan Narkoba BNNK HSU, Rusmiaty, bahwa saat ini dalam upaya dan pemberantasan Narkoba melaksanakan program Desa Bersinar yaitu kepanjangan bersih dari narkoba yang mana saat ini sudah ada dua desa. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya