Bupati Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Balangan 2021 – 2026. Acara berlangsung di Griya Mayang Maurai komp Garuda Maharam perumahan dinas pejabat Pemkab Balangan, Selasa (08/06/2021) kemarin.

Bupati H Abdul Hadi meminta Bapppeda untuk dapat menganalisa dan merumuskan masukan dari stakeholder pada hari ini, sehingga menghasilkan dokumen RPJMD yang betul-betul bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan, dengan mengacu kepada visi Kepala Daerah “Membangun Desa Menata Kota Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera”.

“Setelah Musrenbang RPJMD ini dilaksanakan, kami meminta Bappeda untuk segera merumuskan rancangan akhir RPJMD dan Nota Ranperda untuk disampaikan kepada DPRD,” tandas bupati.

Abdul Hadi juga mengatakan musrenbang ini merupakan rangkaian penerjemahan visi misi rencana pembangunan Kabupaten Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 488

Diantaranya melaksanakan pembangunan jalan dan jembatan, untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan budaya dan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan.

Untuk pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan, Abdul Hadi kembali mengingatkan semua jajaran agar sama-sama menuangkan ide dan gagasan sesuai dengan fungsi masing-masing supaya bisa menjadi masukan yang membangun dan bisa meningkatkan kualitas dan fungsi dokumen RPJMD.

“Khusus kepada Kepala Perangkat Daerah kami harapkan kerja nyatanya dalam pencapaian target visi dan misi yang sudah ditetapkan, sehingga dokumen yang kita hasilkan bersama akan menjadi dokumen perencanaan yang tepat sasaran dan dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Balangan 5 tahun ke depan,” imbuh bupati.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni dalam laporannya memaparkan hal-hal yang menjadi rencana pembangunan di Kabupaten Balangan.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan para anggota DPRD Balangan serta para Kepala SKPD dan jajarannya di lingkungan Pemkab setempat. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya