Bupati Minta SKPD Naikkan Poin Sakip

Rantau, KP – Dalam rangka meningkatkan poin Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemerintah Kabupaten Tapin akan menggelar ekspose Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Masing – masing SKPD di Kab Tapin.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi Bupati Tapin bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin. Senin (28/6/2021) kemarin bertempat aula Kantor Sekretatiat Daerah Tapin.

“Pada tanggal 7-8 Juli mendatang masing – masing SKPD akan mengekspose SAKIPnya,” Ujar Bupati Tapin HM Arifin Arpan seusai Rapat koordinasi.

Dengan ekspos masing-masing, tentunya diketahui dan tergambar sakip dimasing-masing SKPD dan ini Salah satu upaya pemerintah daerah Kab Tapin untuk meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 202, setelah tahun lalu Tapin meraih Nilai B dan pada tahun ini untuk meningkatkan menjadi BB.

Diakui Bupati, Penyusunan Laporan Kinerja merupakan kewajiban setiap Pemerintah Daerah dan Perangkat Daerah dengan tujuan untuk mewujudkan akuntabilitas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah daerah dan memberikan informasi kepada pihak internal maupun eksternal organisasi yang berkepentingan dan berwenang.

Berita Lainnya
1 dari 266

Tidak hanya itu untuk memantapkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) guna mendorong terwujudnya instansi pemerintah yang akuntabel dan berkinerja tinggi. Selain itu laporan dimaksud juga sebagai upaya perbaikan secara berkesinambungan bagi instansi pemerintah maupun perangkat daerah untuk meningkatkan kinerjanya.

“Sehingga dengan adanya ekspose SAKIP dari masing – masing SKPD nantinya, kita dapat melihat sejauh mana pemahaman sakip dan apa saja yang perlu dibehani,” tegas Bupati.

Ditambahkan Bupati juga bahwa dirinya tidak segan – segan memberikan promosi bahkan mencabut jabatan para SKPD apabila tidak mengerti sakip, karena sakip merupakan pekerjaan kita sehari – hari.

“Kalau pekerjaannya saja tidak mengerti bagaimana dapat melayani masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Sekda Tapin Masyariansyah serta Kepala SKPD Lingkungan Pemkab Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya