Bupati Serahkan Hadiah Pemenang Pustakawan Terbaik Kalsel

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Perpustakaan Desa dan Pustakawan Terbaik Tingkat Kalsel Tahun 2021 pada rapat koordinasi mingguan, di Aula Barakat Martapura, Senin (28/6).

Hadiah berupa trophy dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta ini diserahkan kepada Rohmah sebagai juara 1 Lomba Pustakawan Tingkat Kalsel, sehingga dia siap mewakili Provinsi pada lomba tingkat Nasional pada September mendatang.

Selain itu juga diserahkan kepada juara 2 Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Kalsel, yakni Perpustakaan Desa Berkat Ilmu, Desa Tambak Irang Laut, Kecamatan Gambut dengan mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp3.335.000.

Bupati Saidi berharap kepada peserta yang mewakili Kalsel dalam lomba tingkat nasional, nantinya bisa membanggakan nama daerah dan mampu berprestasi guna meningkatkan minat baca masyarakat.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Dispersip Banjar untuk pencapaian prestasi ini. Semoga kedepannya makin banyak bermunculan bakat-bakat cemerlang yang dapat membanggakan nama daerah,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Usai penyerahan hadiah, Bupati didampingi Sekda HM Hilman langsung memimpin rakor mingguan bersama para Kepala SKPD, Camat serta Direktur Perusahaan Daerah. Bupati pun minta laporan Dinas terkait tentang beberapa masalah dan program yang akan dilakukan. Diantaranya soal penanganan Covid-19 serta terkait isu ajaran menyimpang di Kecamatan Paramasan, Desa Paramasan Bawah.

Kadis Kesehatan dr Diauddin mengatakan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banjar sudah mengalami penurunan. Aktif positif ada 86 orang dan yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura 4 orang.

”Sedang total yang sudah di vaksin berjumlah 26.206 orang dengan vaksin ke 2 sebanyak 14.908,” jelasnya.

Sementara Plt Camat Paramasan mengungkapkan terkait isu ajaran menyimpang di wilayahnya. Ada oknum guru agama di Desa Paramasan Bawah RT 5 yang diduga mengajarkan ajaran menyimpang kepada 8 anggota dan 2 anggota sudah keluar dari perkumpulan itu, dari mereka lah diketahui kasus tersebut.

”Kami minta pihak kepolisian dan Kodim 1006 bersama Kesbangpol untuk menindaklanjuti laporan ini dan bisa diselesaikan agar tidak meresahkan warga disana,” pintanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya