Gubernur dan Wagub Semangati Masyarakat Untuk Vaksinasi Covid-19

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo tinjau langsung pelaksanaan vaksin lansia di Palangka Raya, Rabu (2/6) tadi.

Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi Covid-19. Gubernur juga menghimbau kepada warga untuk mengajak warga lainya untuk vaksinasi yang disiapkan pemerintah, dengan aman, halal serta gratis.

Program vaksinasi Covid-19 ini baik. Dengan vaksinasi akan membuat kekebalan terhadap penularan Covid-19. Ini tentunya akan menghilangkan kecemasan kita terhadap penularan Covid-19, terangnya.

“Ini bagian ikhtiar kita terhadap sebaran covid, dengan upaya dapat cepat tersentuh kepada masyarakat secara luas, sehingga secara bertahap pemulihan ekonomi dilakukan, terangnya usai memantau vaksinasi, di Pasar Kahayan dan Pasar Besar, Palangka Raya.

Menurut Sugianto Sabran, percepatan capaian vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat, aktifitas juga dapat berjalan normal secara bertahap hingga dapat membantu perekonomian warga.

Berita Lainnya
1 dari 504

Upaya mensukseskan capaian program vaksinasi Covid-19, guna mempercepat pembentukan kekebalan imunitas masyarakat, diperlukan peran aktif seluruh komponen termasuk masyarakat.

Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh pihak instansi pemerintah, instansi swasta, tokoh masyarakat, dan pihak terkait lainnya untuk dapat membantu Pemerintah setempat dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19, paparnya.

Kita terus mendorong kepala daerah untuk meningkatkan upaya penanggulangan dan penanganan covid didaerahnya sekaligus juga vaksinasi, hingga dibantu dari instansi TNI/Polri dan lainya. Kami apresiasi kinerja TNI/Polri dan instansi lainya serta tenaga kesehatan yang melayani masyarakat dalam vaksinasi.

Diakui Pemprov Kalteng menargetkan dalam 10 hari sebanyak 40 persen yang sudah dilakukan vaksinasi di seluruh Kalteng. Hal ini untuk mencakup kebutuhan vaksinasi kepada masuarakat agar dalam upaya aktifitas normal dapat dilakukan dengan cepat.

“Kami mengimbau masyarakat Kalteng untuk jangan takut melakukan vaksinasi, mari kita vaksin dan mengajak seluruh masyarakat lainya untuk vaksinasi,” ucap Sugianto Sabran. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya