Gubernur Kembali Ingkatkan Pengunjung Obyek Wisata Taati Prokes

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ingatkan pengunjung obyek wisata tetap mentaati prosedur kesehatan (prokes), guna menghindari meluasnya penyebaran covid 19.

Peringatannya itu ia sampaikan saat mengunjungi salah satu obyek wisata air hitam, yang disebut warga setempat “Danum Bahandang” km 38 Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (5/6). “Kita bisa saja beraktivitas di akhir pekan di.obyek wisata ini, tapi tetap kita jaga prosedur kesehatan” pintanya pada pengunjung.

Di lokasi sungai kecil nan cantik yang merupakan obyek wisata baru di Kota Palangka Raya, Sugianto Sabran didampingi istri Yulistra Ivo Azhari sambil berjalan mendatangi warga seraya meminta menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan. “Mari kita jaga jarak, dan tetap gunakab masker”, ujarnya.

Berita Lainnya

Dewan Godok Raperda Pengelolaan DAS

1 dari 500

Diakuinya ia tetap mendorong obyek wisata tetap hidup, meski dalam jumlah pengunjung yang dibatasi, agar pertumbuhan ekonomi perlahan bisa bangkit dari keterpurukan.

Kedatangan pemimpin Kalteng pasangan suami-istri kontan menambah semarak dan suasana obyek wisata itu kian dikenal, sebab mereka pun ikut mandi di alam bebas tanpa ragu-ragu.

Diharapkan dengan mulai aktifnya obyek wisata, mampu membangkitkan kembali kerajinan rakyat, serta usaha mikro lainnya. “Semoga wisata kita di Kalteng pelan tapi pasti bisa bangkit lagi”, imbuh Sugianto Sabran.

Kunjungan Gubernur disertai sejumlah pimpinan dan Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan diisi dengan diskusi akhir pekan terkait beberapa hal pengembangan ekonomi di daerah ini. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya