Legislator Kapuas Dukung Pengembangan Potensi Wisata Berbasis Desa

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rosehan Anwar menyambut baik dan dukunganya terhadap kegiatan kolaborasi untuk memaksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa di daerah setempat.

“Saya sangat mendukung kolaborasi untuk memaksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa di Kabupaten Kapuas,” kata Rosehan Anwar, di Kuala Kapuas, Jumat (18/6).

Dukungan ini disampaikan oleh wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas ini, usai menghadiri pertemuan antara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan Tim Ahli Desa Wisata Kementrian Pariwisata RI, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

Menurut Rosihan, dengan menetapkan di awal bulan Juli untuk memulai membangun dan di awal bulan Agustus 2021 mendatang selesai, agar eskalasi pembangunan di sektor wisata desa ini bisa di wujudkan. Dengan ini akan membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat Kabupaten Kapuas.

Berita Lainnya
1 dari 185

“Kedatangan Tim Ahli Desa Wisata Kemetrian Pariwisata RI ini juga maka akan lebih banyak wisata yang bisa terlegalisir, dan ini yang akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas maupun luar kota dan bahkan Internasional,” ujar Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Kapuas, khususnya yang mengarah ke Wisata Desa dan sekaligus nantinya Tim ini akan membantu daerah untuk mendatangkan investor untuk membangun wisata di Kabupaten Kapuas.

“Harapannya, dengan kita yakin bahwa ini akan terealisasi secepatnya karena Kabupaten Kapuas mempunyai potensi-potensi wisata yang luar biasa di beberapa desa,” kata Ben Brahim.

Sementara itu, Tim Ahli Desa Wisata Kemetrian Pariwisata RI Gambar Tubagus Ardhika mengatakan, bahwa pihaknya dari Jakarta datang ke Kabupaten Kapuas untuk melihat potensi yang berbasis wisata khususnya di desa. Kabupaten Kapuas menurutnya memiliki banyak potensi yang luar biasa, karena memiliki Sungai, Sumber Daya Alam (SDM) yang luar biasa itu akan di tunjang Ketika SDM nya sangat mumpuni dan terlatih.

“Kami hadir untuk berkolaborasi dengan kabupaten dan sudah berkomitmen bersama Bupati, dan akan berkolaborasi baik secara masif maupun dari Nasional atau Internasional. Kemudian untuk beberapa hari kedepan kami akan berada di Kabupaten Kapuas dengan harapan bisa berkolaborasi dengan semua stake holder baik itu dari pemerintah, swasta atapun masyarakat Kabupaten Kapuas,” demikian Ardhika. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya