PBJ Gelar Desiminasis Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa

Amuntai, KP – Sejumlah SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Desiminasi terkait Pengadaan Barang dan Jasa, belum lama tadi yang diselenggarakan di Gedung Agung.

Hadir dalam kegiatan tersebut dan sekaligus membuka acara Desiminasi itu Assisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan Setda HSU, HSU H.Akhmad Rifaniansyah, Plt Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Abu Mustafa Ahmad.

“Kami yakin nantinya peserta kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam keahlian tehnis dan menerapkannya dalam pelaksanaan pengadaan jarang jasa di kabupaten HSU ini,” ujarnya.

Sementara Abu mengatakan bahwa dasar dan tujuan kegiatan ini adalah sebagaimana diketahui adanya perubahan Perpres yang terkait dengan barang dan jasa sehingga kita perlu menyampaikan informasi kepada SKPD terkait melalui kegiatan ini.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 335

“Kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan dan di anggarkan oleh bagian PBJ dan dengan adanya perubahan perpres yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Abu mengatakan dengan adanya kegiatan ini nantinya pengadaan barang dan jasa sesuai dengan perpres yang baru ini berjalan lancer dan memberikan manfaat sehingga seluruh proses pengadaan barang dan jasa”, tambahnya.

Sementara itu Mina Ayu Roswyda selaku nara sumber dalam paparannya menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan pengadaan barang jasa adalah harus benar – benar ada perencanaan, persiapan dan pelaksanaan itu sendiri sehingga akan mempermudah pelaksanaannya nanti.

Menurut trainer LKPP ini berpesan Pengguna Anggaran dan Kuasa Pengguna Anggaran harus mengetahui tugas dan wewenangnya dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan yang terbaru yaitu perpres no 12 tahun 2021 tentang perubahan perpres no 16 tahun 2018.

Dimana peraturan yang terbaru ini merupakan perubahan dari peraturan yang terdahulu yang menjadikan peran PA dan KPA sangat penting baik dalam hal perencanaan dan penganggaran sehingga proses pengadaan barang dan jasa lebih transparan dan akuntabil. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya