Pelatihan Kerajinan Sasar Anak Muda

PELATIHAN - Teknis pembuatan kain sasirangan dengan pewarna kimia. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) bersama dengan Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan pelatihan teknis pembuatan kain sasirangan dengan pewarna kimia yang diikuti dari 20 orang peserta dari beberapa desa di HSU.

Pelatihan rencananya akan digelar selama lima hari sejak Rabu 2 Juni hingga 7 Juni yang menghadirkan instruktur sasirangan dai Banjarmasin. Adapun pelatihan pertama ini bertempat di Showroom Dekranasda yang di hadiri oleh ketua Dekranasda HSU Hj Annisah Rasyidah Wahid.

Pelatihan teknis bertujuan untuk meningkatkan desain, motif dan pewarnaan sasirangan, memberikan wawasan keterampilan serta pengalaman kepada para pelaku industri kecil menengah (IKM) khususnya anak anak muda di Kabupaten HSU.

Berita Lainnya

Harga Jual Bibit Itik Alabio Anjlok

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

Kepala Bidang Perindustrian Disperindakop HSU, pelatihan kalin ini sasarannya adalah anak muda, karena mereka masih enerjik dan semangatnya tinggi dengan harapan bisa mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten HSU Hj Rasyidah Wahid menyambut baik adanya kegiatan pelatihan ini kembali dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing kain sasirangan. Oleh karena itu, Annisah berpesan kepada peserta agar menggunakan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan kesempatan yang luar biasa ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Anisah. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya