Pemko Banjarbaru Serahkan Bantuan Untuk Palestina

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi dan juga BAZNAS Kota Banjarbaru serah terima secara simbolis untuk pemberian Donasi kepada Palestina. Bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Ariffin menyampaikan bahwa bantuan atau donasi Palestina ini sudah puluhan tahun dilakukan sejak ACT yang telah didirikan sejak tahun 2005 untuk membantu Palestina dan tahun lalu sudah membuka cabang di Gaza untuk lebih meluaskan bantuan yang dittitipkan ke ACT dari masyarakat Indonesia khususnya.

“Saat ini kita mendatangkan syekh langsung dari Palestina yang ikut menerima syekh untuk menyampaikan kondisi Palestina terkini dan sekalian juga kita melakukan penggalangan dana-dana di Masjid-Masjid dan juga pesantren yang ada di daerah tersebut yang kita datangi bersama syekhnya.” ujar Zainal, Senin (28/06).

ACT sendiri sudah memiliki data-data seperti gudang logistik, juga ada beberapa unit ambulance dan satu truk yang dulu seperti yang datangkan di Kalsel untuk memasak ribuan paket pangan untuk masyarakat yang terdampak/pengungsi yang terkena akibat peperangan ataupun serangan dari zionis disana. Untuk program kita sekarang adalah program masa recovery untuk pemulihan ekonomi khususnya dan juga kesehatan. Kita lagi berikan bantuan modal usaha untuk para petani dan juga lagi memperbaiki klinik Indonesia di sana.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Ariffin menyarankan kepada masyarakat agar apabila ada masyarakat yang mau memberikan bantuan dan donasinya agar bisa dititipkan kepada lembaga-lembaga yang betul-betul terbukti untuk melakukan bantuan disana.

Berita Lainnya
1 dari 646

“Itu agar nantinya mumudahkan ACT dalam mengauditnya dan juga untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa dana yang diserahkan ini bisa sampai. Nah untuk ACT selalu publis di media ACT baik itu di youtube ataupun di facebook dan lainnya. Dimana setiap kegiatan ACT selalu mengatasnamakan ACT dan juga Indonesia karena kita bawa bendera ACT dan bendera Indonesia disana.” Jelasnya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan jika bantuan kepada warga saudara yang ada di Palestina. Yang terdampak perang beberapa waktu lalu dan kami Pemerintah Kota Banjarbaru bersama-sama dengan BAZNAS Kota Banjarbaru dan Masjid se Kota Banjarbaru ada mengumpulkan dana pada hari Jum’at.

“Alhamdulillah terkumpul dana 250 juta dan hari ini kami sampaikan ke ACT untuk disampaikan untuk saudara kita yang ada di Palestina dan ACT ini merupakan LSM lembaga kemanusiaan yang mana juga ACT ini memiliki cabang di Gaza di Palesetina.” Ujar Aditya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin juga meminta kepada ACT agar nanti menyampaikan peruntukkan dana ini di kelola untuk apa, dan ACT akan menyampaikan kepada masyarakat Kota Banjarbaru. Yang mendorong rasa peduli dan memberikan bantuan ini adalah rasa kemanusiaan terhadap saudara saudari kita di Palestina yang terdampak akibat perang.

“Pada hari ini akses kesehatan, akses pendidikan, akses ekonomi sangat suli didapat oleh warga di Palestina dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang ada disana.” kata Aditya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya