Walikota Minta Masyarakat Patuhi ProkesWalikota Banjarbaru, saat giat, Sabtu (12/6) malam

Banjarbaru, KP – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH bersama unsur Forkopimda dan Wakil Ketua DPRD, melaksanakan giat Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dikota Banjarbaru.

Pandemi covid-19 yang masih masif di kota Banjarbaru, membuat Walikota dan jajaran Forkopimda serta wakil ketua DPRD kota Banjarbaru mengadakan peninjauan ke masyarakat terutama bagi para pelaku usaha, penjual dan pembeli atau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Disela-sela kegiatan itu Walikota menyampaikan bahwa disaat pandemi sekarang ini tentunya geliat semangat berusaha bagi para pelaku usaha dikota banjarbaru terus berjalan dan harus berbanding lurus dengan keselamatan pengunjungnya.

“Kami mengajak dan meminta kepada seluruh elemen masyarakat termasuk para pelaku usaha yang berusaha dikota banjarbaru untuk bersama sama menjadi tembok yang kuat dan kokoh untuk menghalangi penyebaran dan penularan covid-19 dikota banjarbaru yang saat ini masih ” belum selesai“,ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 639

Ada kesan masyarakat mulai kendor dalam menjalankan protokol kesehatan, banyak warga yang tidak menggunakan masker keluar rumah apalagi saat berkumpul tidak menjaga jarak aman. Hal inilah yang menyebabkan penyebaran virus covid-19 kian masif.

Kesadaran masyarakat dalam menjaga prokes menjadi benteng yang kuat dalam mengurangi bahkan melawan penyebaran virus covid-19 di tengah-tengah kegiatan masyarakat diluar rumah.

Aditya mengingatkan bahwa covid-19 masih ada disekitar kita, untuk itu disetiap kegiatan diluar rumah wajib mentaati protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ketika mau makan atau setelah beraktivitas diluar rumah.

“Kita berharap protokol kesehatan tetap dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat jangan lalai sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan,”himbaunya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya