Bantuan PRS dan UEP Disalurkan ke Kalumpang dan Simpur 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menyalurkan bantuan sosial program rumah sejahtera (PRS) dan usaha ekonomi kreatif (UEP). Giliran ke Kecamatan Kalumpang dan Simpur, kedua program bantuan itu disalurkan.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima, Rabu (14/7/2021) di Aula Kantor Kecamatan Kalumpang.  

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Noordiansyah menerangkan, bantuan PRS disalurkan untuk 25 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kecamatan Kalumpang, dan 36 KPM dari Kecamatan Simpur.

Sedangkan bantuan UEP, disalurkan bagi 7 KPM dari Kecamatan Kalumpang, dan 18 KPM dari Simpur. 

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, masyarakat yang berhak menerima bantuan telah melalui proses verifikasi oleh Dinas Sosial dan Tenaga Potensi Dinas Sosial Kabupaten HSS. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Namun ungkapnya, faktanya masih banyak masyarakat yang masih masuk dalam daftar tunggu, dan harus bersabar untuk menerima bantuan PRS dan UEP.  

“Masih ada 1.400 KPM yang masih berada dalam daftar tunggu,” ungkap Achmad Fikry, membeberkan data dari Dinas Sosial Kabupaten HSS.

Bupati Achmad Fikry berharap, dalam dua tahun sisa masa kepemimpinannya, hal tersebut dapat diselesaikan yakni seluruhnya dapat menerima bantuan.

Ia berharap, seluruh masyarakat HSS bisa menikmati rumah yang layak huni dengan adanya PRS. Serta, masyarakat yang memiliki usaha dapat meningkatkan usaha dengan adanya program bantuan UEP.

Ia mengimbau, apabila masyarakat masih ingin mengembangkan usaha dengan modal yang lebih banyak, dapat melalui kredit usaha rakyat (KUR) yang telah disediakan perbankan. “Silakan ajukan KUR ke bank, jangan pinjam modal ke rentenir,” pesannya.

Seperti penyaluran sebelumnya, dalam rangka menyukseskan vaksinasi nasional, para penerima bantuan itu akan diberikan pelayanan vaksinasi. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya