Pemkab dan DPRD HSS Sepakati Pertanggungjawaban APBD 2020

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSS, menyepakati bersama Peraturan Daerah (Perda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Keenam fraksi DPRD menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut, saat rapat paripurna Rabu (14/7/2021) di Gedung DPRD Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPRD Kabupaten HSS, selama sebulan ini telah membahas pertanggungjawaban APBD, sehingga ditetapkan menjadi Perda.

“Ini menunjukan, pola kemitraan yang telah kita bina berlangsung baik. Sehingga tanggung jawab yang ada dipundak eksekutif sebagai pelaksana, dan legislatif sebagai patner kerja dalam pembangunan dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Achmad Fikry juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan, atas pandangan dan pendapat para fraksi saat proses pembahasannya.

“Masukan yang sudah kita bahas bersama akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan masa mendatang, sehingga menjadi lebih sempurna lagi,” jelas Bupati HSS.

Berita Lainnya
1 dari 533

Ia mengaku bersyukur, penetapan Perda pertanggungjawaban APBD 2020 dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan aturan yang berlaku.

Laporan keuangan Pemkab HSS yang menjadi lampiran dalam Perda itu, telah meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ia berharap, WTP yang merupakan ke delapan kali itu dapat kembali dipertahankan di tahun mendatang.

“Insya Allah kita akan tetap bekerja keras, mudah-mudahan bisa kita raih kembali dengan dukungan kuat secara politik dari DPRD,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi mengapresiasi atas disetujuinya Perda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020.

Ia berharap, berbagai masukan yang disampaikan fraksi mendapat perhatian untuk perbaikan ke depan.

Fahmi juga mengapresiasi Pemkab HSS, yang telah meraih opini WTP 8 kali berturut-turut. Ia mendoakan dapat mempertahankannya, agar meraih WTP yang ke sembilan kali. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya